Kelebihan dan Kekurangan Video Original Untuk di Upload Ke Youtube

Instan Blogging - Tutorial Youtube. Hi sob . . . pada kesempatan kali ini mimin instanblogging mau membahas tentang Kelebihan dan kekurangan video original untuk di upload ke Youtube.

Jadi klo sobat mengamati video - video di Youtube maka sobat akan mengerti bahwa di Youtube ada 2 jenis video yaitu video reupload atau video yang sudah ada di youtube dan di upload ulang oleh yang bersangkutan atau orang lain dan video original atau yang belum pernah ada di Youtube.

Oke langsung saja kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan video original untuk di upload ke Youtube.

Kelebihan Video Original

1. Video gampang dimonetasi (kalau istilah orang internet marketing sih dollarnya gampang ijo)

2. Video cenderung awet, tidak terkena strike apalagi klaim hak cipta.
Tapi ada juga sih video ori yang terkena strike.

Namun hanya beberapa saja, itu pun biasanya karena strike pedoman komunitas sehingga mengantisipasinyan gampang dimana sobat cukup baca dan pahami pedoman lomunitas youtude dan buat konten yang tidak melanggar ketentuan yang ada dijamin awet.

3. Jika video awet, otomatis video tersebut bisa jadi sumber passive income yang akan terus “mengalir bagaikan air” seperti tagline iklan aqua.

4. Video original banyak jenisnya sob, sehingga sobat jadi tinggal pilih saja mana yang anda bisa dan kuasai

Kekurangan video original

1. Lama dan ribet dalam pembuatannya jika untuk video yang shoot professional. Butuh budget yang yang luamayan juga terutama untuk peralatan pembuatan video seperti camcoder dsb.

Seperti halnya Bayu Skak, Shasa Stevenson, Edho Zell, Eka Gustiwana, om Ince Syahrul Anam, dll. Tetapi hasilnya videonya bagus serta gampang mendapat like dan subscribe hingga share. Efek sampingnya adalah anda akan terkenal bahkan sampai bisa nongol di tv hingga layar lebar, dan dapet side job jadi presenter atau narasumber, dll.

2. Untuk seorang introvert akan kesulitan tampil di depan kamera karena malu kalo harus kelihatan muka di videonya. Membuat video seperti Bayu Skak, dll adalah hal yang susahnya minta ampun.

3. Jika anda mencari jalan pintas dengan membuat video slideshow misalnya, dapat view nya cenderung lambat.

Nah itu dia kekurangan dan kelebihan video original untuk di upload ke Youtube. Jadi pilih mana? buat video original atau reupload?. Saran saya sih, original lebih barokah hehehehe.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelebihan dan Kekurangan Video Original Untuk di Upload Ke Youtube"

Post a Comment