Cara membuat Intro Video YouTube Terbaik dan Efektif

Instan Blogging - Tutorial Youtube. Hi sobat blogger Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "Cara membuat Intro Video YouTube Terbaik". Jika sobat menonton banyak video di YouTube, anda mungkin akan memperhatikan bahwa sebagian besar dari video mereka dimulai dengan sebuah pengantar singkat. Pengantar ini biasanya berlangsung antara 5 dan 10 detik dan terletak pada awal video, serta hal itu berjalan jauh menuju mencapai tingkat konversi yang tinggi dan hasil kampanye yang hebat.
Cara membuat Intro Video YouTube Terbaik dan Efektif
Cara membuat Intro Video YouTube Terbaik dan Efektif
Jika sobat berhasil memperkenalkan brand dari channel YouTube yang sobat kelola dengan cara yang menyenangkan dan menarik di detik-detik pertama, maka kamu akan dapat menarik perhatian pemirsa di seluruh video. Ketika menyangkut kesadaran branding dan keterlibatan pelanggan, video dengan intro yang baik cenderung lebih berhasil dan lebih efektif. Tentunya anda pasti harus membuat intro singkat juga bukan?. Tetapi pertanyaannya: cara membuat intro YouTube yang efektif itu bagaimna? lalu apakah intro sepadan dengan usaha? Mari kita cari tahu.

Apakah Video Intro Benar-benar Penting?
Apakah intro efektif? (dari cara membuat intro YouTube yang mematikan)
Bahkan jika Anda sudah tahu semuanya, pesan, cerita, dan visi untuk video YouTube Anda, Anda masih satu langkah lagi. Langkah ini sangat penting, dan ini mencakup proses menempatkan pemirsa Anda dalam posisi untuk menerima pesan yang ingin disampaikan oleh video Anda. Dan apa tempat yang ideal untuk memikat pemirsa Anda? Intro, tentu saja!

Pengantar perlu melibatkan pemirsa, dan memberi mereka alasan yang tulus untuk menonton video sampai akhir. Ini adalah tempat yang bagus untuk memamerkan merek Anda, siapa Anda, dan apa yang Anda tawarkan kepada calon pelanggan. Meskipun ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, Anda harus menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menciptakan intro yang baik.

Jika Anda berhasil menggabungkan intro yang hebat dengan cerita yang menarik dan menarik yang memiliki nilai di mata pemirsa, Anda akan dibagikan - banyak! Pada akhirnya, lebih banyak orang akan menonton video dan mengetahui tentang perusahaan, layanan, atau produk Anda.

Sekarang setelah kami tahu persis apa yang harus dicapai oleh video intro dan seberapa bermanfaatnya bagi Anda, mari lihat bagaimana Anda dapat membuatnya. Ada banyak cara Anda dapat membuat video Intro untuk YouTube, tetapi ini yang paling populer:

  1. Gunakan pembuat intro YouTube gratis seperti Biteable, yang tidak memerlukan pengetahuan teknis apa pun.
  2. Pekerjakan seseorang untuk melakukannya untuk anda, di tempat-tempat seperti Valoso, Fiverr, dan Upwork.
  3. Lakukan sendiri, dengan beberapa program penyuntingan video
  4. Gunakan templat siap pakai, yang dapat Anda temukan di pasar seperti Videohive, Videoblocks, dan Editorsdepot
  5. Apa yang Anda pilih terutama tergantung pada anggaran Anda, waktu dan keterampilan yang tersedia. Tetapi umumnya, orang-orang menyewa seseorang untuk membuat video intro, atau mereka menggunakan templat.

Bagaimana Cara Menyewa Orang yang Tepat untuk Pekerjaan itu?
Sebaiknya Anda menyewa freelancer untuk menangani proyek ini. Anda akan memiliki intro dalam beberapa hari, dan itu tidak akan menghabiskan banyak biaya. Valoso adalah platform freelance yang secara eksklusif menyediakan layanan penyuntingan video. Yang harus Anda lakukan adalah, mendaftar di situs web dan memilih seseorang untuk diajak bekerja sama.

Apa itu Intro Template Video dan Cara Menggunakannya?
Template ini adalah intro yang sudah dibuat sebelumnya yang dapat Anda gabungkan dengan mudah di dalam video Anda, dan sesuaikan sesuai keinginan Anda. Ada banyak template gratis dan berbayar di internet. Namun untuk menyesuaikan pengantar, Anda memerlukan perangkat lunak seperti Adobe After Effects atau Sony Vegas. Dengan menyesuaikan, maksud saya dapat menempatkan logo, nama, slogan, dll. Berikut ini contoh template pengantar yang baik:

Saat diunduh dalam bentuk mentah, pengantar tidak banyak bermanfaat untuk Anda. Anda harus bisa membuka file, dan ikuti beberapa tutorial untuk membuatnya sendiri. Kelemahan untuk menggunakan jenis intro ini, adalah bahwa itu tidak unik. Banyak orang lain mungkin menggunakannya pada saat yang sama dengan Anda, dan ini bisa menjadi masalah.

Jika Anda memiliki keterampilan, anda dapat membuat modifikasi dan menambahkan rasa anda sendiri ke intro. Tetapi jika tidak, semuanya kembali untuk mempekerjakan seseorang untuk melakukan ini untuk Anda. Intinya: jika anda mencari sesuatu yang benar-benar asli, pikirkan dua kali sebelum memutuskan untuk menggunakan template intro video pra-dibuat.

Kiat Membuat Intro Video YouTube
Berikut ini beberapa kiat berguna untuk membuat intro yang baik:
  1. Pastikan intro menarik dan pendek, tidak lebih dari 5 detik!
  2. Beri intro dengan menggunakan logo, warna, dan slogan resmi channel YouTube anda.
  3. Perjelas siapa anda, dan apa yang anda tawarkan.
  4. Berikan ide kepada pengunjung anda tentang apa yang dapat mereka harapkan atau hasilkan setelah menonton seluruh video.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara membuat Intro Video YouTube Terbaik dan Efektif"

Post a Comment