4 Kriteria Blog Yang Disukai Pembaca, No. 3 Sering Disepelekan

Instan  Blogging - Sebuah blog yang disukai pembaca biasanya juga akan disukai oleh search engine loh sob, selain itu dengan dengan artikel kita disukai dan bermanfaat bagi pengunjung blog tentu akan memberikan kepuasan dan kesenangan tersendiri apalagi sampai mendapat pujian serta apresiasi dari pengunjung.
4 Kriteria Blog Yang Disukai Pembaca, No. 3 Sering Disepelekan
Kriteria Blog Yang Disukai Pembaca
Tentu hal itu merupakan impian semua blogger karena itu artinya blog sobat juga selain mendapatkan pengunjung aktif. Selain itu blog yang disukai pengunjung tentunya akan ramai visitor, tentunya hal ini sangat menguntungkan apalagi jika blog yang di kelola sudah dipasangi iklan google adsense tentu hal ini bisa menjadi pendapatan yang menjanjikan.

Untuk itu ada baiknya sobat blogger menyimak 4 Kriteria blog yang disukai pembaca:

1. Fast Loading
Sudah banyak bukti dan refrensi yang menyebutkan bahwa sebuah blog atau situs yang loadingnya lama akan sepi pengunjung. Jadi Fast loading adalah syarat mutlak jika sobat memiliki blog, hal ini bisa dicapai dengan memilik template blog yang mempunyai nilai respon cepat.

Template blog fast loading sendiri adalah template yang dapat di akses secara cepat, mobile friendly serta yang terakhir SEO ready.

2. Penulisan
Saat membuat artikel blog ada baiknya perhatikan penulisan artikel sobat, sebagai manusia merupakan hal yang wajar jika seorang content writer blog atau penulis blog melakukan kesalahan saat menulis sebuah artikel.

Dalam menulis sebuah artikel kenyamanan pembaca adalah prioritas nomer wahid sob, bagaimana pembaca akan betah membaca artikel di blog sobat jika kita sering typo dan salah menaruh tanda baca?. Selain itu, kesalahan - kesalahan semacam ini dalam membuat sebuah artikel dapat membuat pembaca salah informasi.

Bayangkan saja jika sobat menulis artikel cara menghilangkan jerawat di wajah, jika seseorang membaca lalu mengaplikasikan langsung tentunya hal ini dapat berimbas pada kesehatan.

3. Menulis dengan ciri khas
Sebagai seorang blogger dalam menulis artikel harus memiliki ciri khas yang membedakan diri kita dengan blogger - blogger lainnya di luaran sana. Sebut saja mas sugeng blogger pemilik situs sugeng.id, hampir semua orang tahu gaya penulisan dan pembahasaan dari mas sugeng sehingga artikel blog nya pun mudah dikenali. 

Selain ciri khas sobat juga perlu memperhatikan penggunaan bahasa. Di dunia blogger penggunaan bahasa yang tepat dan jelas menentukan artikel sobat akan disukai atau tidak. Kedua hal itu tadi merupakan point utama yang harus sobat lakukan demi membuat pembaca lebih rileks saat membaca serta gunakan tata bahasa yang baik dan benar.

4. Pemilihan judul artikel
Perlu sobat blogger ketahui bahwa judul artikel itu layaknya sebuah cover buku, dalam sebuah judul sobat harus memformulasikan kata - kata agar menjadi sebuah judul artikel yang baik dan benar.

Sobat juga harus sering - sering membaca judul - judul artikel agar dapat memahami cara pembuatan judul yang baik serta memahami judul yang menarik pembaca itu yang seperti apa. Selain itu sebuah judul harus linier dengan isi artikel yang sobat buat juga loh ya. . . .

Itu dia 4 kriteria blog yang disukai pembaca, sekian artike dari Instan Blogging. Jangan lupa tulis kirik, saran dan pendapatnya di kolom komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Kriteria Blog Yang Disukai Pembaca, No. 3 Sering Disepelekan"

Post a Comment