Fungsi Grup Blogger Jaman Old Vs Grup Blogger Jaman Now

Instan Blogging - Hi sobat blogger indonesia kali ini mimin instanblogger mau membahas tentang fungsi group blogger jaman old vs group blogger jaman now. Pasti audah akrab kan istilah kids jaman now yang bahkan lagunya di youtube pernah menjadi trending topik. Sama halnya fenomena kids jaman now, fungsi grup blogger jaman old dan jaman now juga mengalami pergeseran fungsi. Dibawah ini kita akan jabarkan satu persatu.

Fungsi grup bloggee jaman old antara lain:

1. Cari Pengetahuan

Banyak blogger terutama pemula mencari sumber refrensi untuk mengembangkan pengetahuannya tentang blog. Mulai dari tips dan trik ngeblog, cara membuat blog menjadi seo, membuat artikel yang menarik hingga blog menjadi pageone di pencarian google dan lain sebagainya.

2. Cari Kenalan

Selain mencari pengetahuan, fungsi grup blogger jaman old lainnya adalah sebagai ajang mencari kenalan. Kenalan disini bisa bermanfaat untuk sharing informasi hingga menjalin kerjasama untuk membangun blog masing - masing menjadi besar.

3. Berbagi Ilmu

Kalau di point pertama ada blogger yang bergabung di grup untuk mencari pengetahuan, sebaliknya ada juga yang bergabung untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang blog dari apa yang pernah mereka lakukan. Salah satunya yang sampai membuatkan ebook, membuat grup dan memberikan motivasi ngeblog hingga menghasilkan uang ratusan juta perbulan yaitu mas Dian Tegal si grup fb Sekte Karungan yang ia buat.

4. Share Link

Selain cari mencari pengetahuan, mencari kenalan hingga berbagi ilmu fungsi selanjutnya yaitu untuk share link, share link disini bukan spam ya tetapi hanya sekedar membagikan apa yang seorang blogger tulis agar memberikan manfaat bagi orang lain.

5. Blog Walking

Selain ke-empat fungsi yang sudah dibahas sebelumnya, fungsi grup blogger yang kelima adalah Blog Walking. Ada yang tau apa itu blog walking? blog walking atau BW adalah iatilah untuk saling berkunjung ke blog antara seorang blogger dengan blogger lainnya. Tujuannya selain silaturahmi, mencari kenalan, mendapatkan pageview untuk menungkatkan range blog dan banyak lagi yang lainnya termasuk juga mendapatkan backlink berkualitas secara gratis.

Sudah kita bahas semua fungsi dari group blogger jaman old, sekarang kita akan bahas fungsi grup blogger jaman now


Fungsi grup jaman now mengalami pergeseran dari fungsi grup jaman old, yaitu:

1. Share Link
2. Share Link
3. Share Link
Kenapa 3 poin pertama share link?, bagi kalian yang mengikuti grup blogger indonesia masa kini kebanyakan isinya share link, share link dan lagi - lagi share link. Sangat minim yang menggunakan senagai wadah mencari dan bernagi informasi, semuanya seakan berlomba - lomba mencari traffic blog nya. Tapi tahu nggak sih sob, leseringan share link juga bisa membuat blog anda di nilai buruk oleh mesin pencari?, seringnya share link membuat blog anda di nilai spam.

4. BW + Cendol
Kalau jaman dulu BW atau blogwalking dimanfaatkan membangun blog agar naik page rank nya, jaman now blogger blogger yang melakukan BW + Cendol. Cendol adalah minta BW plus klik iklan adsense, tapi tau nggak sih kalo hal ini berdampak nrgatif baik buat si blogger itu sendiri ataupun blogger lain. Banyaknya orang yang minta BW+Cendol kebanyakan menginginkan menghasilkan uang lewat internet secara instan, padahal semuanya itu butuh proses sob.

5. Show Off
Salah satu fungsi grup blogger masa kini juga digunakan sebagai ajang show off, untuk pamer kebisaan bahkan tak jarang pamer penghasilan tanpa membagikan ilmunya ke yang lain. Jadilah blogger yang bersahaja yah sob, ada kata - kata yang selalu menjadi pegangan saya "bahwa jika kita memudahkan orang lain, kita pasti akan dimudahkan orang lain juga". Memudahkan disini termasuk juga berbagi.

6. Cari jodoh
Mencari jodoh yang sepaham dan sejiwa memang hal yang di idamkan banyak orang, termasuk blogger. Banyak blogger yang mengimpikan memiliki pasangan seprang blogger juga, harapannya sih biar bisa mengerti kehidupan dan suka duka menjadi seorang blogger.

Kalau kamu masuk yang mana nih sob?, sebenernya mau kamu fungsikan sebagai apapun terserah kalian selagi masih memberikan manfaat yang baik. Happy blogging

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fungsi Grup Blogger Jaman Old Vs Grup Blogger Jaman Now"

Post a Comment