10 Fakta Unik Domain Yang Tak Semua Orang Tahu

Instan Blogging - Hi sobat blogger Indonesia, sudah ngeblog kah anda hari ini? kalau belum kumpulkan niat dan mulailah produktif lagi. Pada kesempatan kali ini mimin instanblogging.blogspot.com mau ngebahas tentang "10 Fakta Unik Domain Yang Tak Semua Orang Tahu". Selalu ada sebuah fakta-fakta aneh dibalik suatu fenomena atau hal yang ada di dunia ini, termasuk tentang domain.
10 Fakta Unik Domain Yang Tak Semua Orang Tahu
10 Fakta Unik Domain Yang Tak Semua Orang Tahu
Berikut kami akan memberikan 10 fakta unik yang menarik soal domain yang mungkin belum kamu ketahui walau sudah menggeluti dunia blogger sejak lama:

1. Huruf awalan domain yang paling banyak dipakai pada domain yang teregistrasi resmi ternyata adalah huruf “s”, kemudian berturut - turut peringkat kedua dan seterusnya adalah huruf “c”, “a”, “m”. Sedangkan huruf awalan “q”, “x”, “y”, dan “z” menjadi yang paling tidak populer untuk dipakai dalam nama domain.

2. Nama domain g.cn menjadi nama domain terpendek di dunia dimiliki oleh Google, hal ini dilakukan oleh google agar mempermudah user dari Cina dalam mengakses situs mereka.

3. Pada April 2012, Mike Mann total meregister 14,962 domain dalam sehari. Alasannya adalah untuk menjual kembali domain-domain tersebut. Mr. Mann mengungkapkan jika perusahaannya mendaftarkan setidaknya 300 alamat web per harinya untuk dijual lagi. Dari hasil jual beli domain ini perusahaannya bisa mendapatkan penghasilan rata-rata sebesar $400,000 atau sekitar Rp. 5,406,800,000, sebuah angka yang fantastis bukan?.

4. Nama domain termahal sedunia sepanjang masa (perkiraan hingga tahun 2040) adalah domain lasvegas.com. Pada awal tahun 2017 domain lasvegas.com dihargai sebesar 90,000,000$.

5. Nama domain Skype awalnya bukan skype.com melainkan skyper.com. Nama itu berasal dari kata “Sky peer-to-peer”. Tapi sayangnya, ada sebuah kesalahan yang dilakukan oleh pihak pengurus registrasi domainnya, si pengurus domain bilang nama tersebut tak tersedia kemudian langsung mengubahnya menjadi Skype.

6. Fakta mengejutkan lainnya adalah semua nama domain yang terdiri hanya dari tiga huruf sudah terdaftar loh. Jadi jika kamu ingin memilikinya, maka kamu harus membayar untuk melakukan transfer domain.

7. Semua domain yang hanya terdiri dari huruf a sampai dengan sebanyak 63X huruf a sudah terdaftar di internet (misal a.com , aa.com , aaa.com, dan seterusnya). Jadi, kalau kamu meinginkan menggunakan nama domain tersebut maka harus membayar sejumlah uang untuk melakukan transfer domain.

8. Ketiga domain ini terlarang untuk digunakan: example.com , example.net , example.org . Karena ketiganya hanya digunakan untuk keperluan IANA saja.

9. Tahukah kamau kalau Facebook membeli nama domain fb.com dengan harga yang fantastis?, demi mendatkan nama doamin terbaik tersebut facebook harus merogoh kocek hingga $8.5 juta pada tahun 2010.

10. Kalau ekstensi domain untuk negara Indonesia adalah .id , maka ekstensi untuk Antartika juga ada loh yaitu .aq.

Bagaimana? adakah diantara 10 Fakta Unik Domain diatas yang sudah kamu tahu?. Happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Fakta Unik Domain Yang Tak Semua Orang Tahu"

Post a Comment