Perbedaan Black Hat SEO dan White Hat SEO

Instanblogging - SEO adalah sebuah teknik / usaha yang dilakukan terhadap Blog maupun website agar berada di posisi atas mesin pencarian (pageone biasanya disebutnya). Sebenarnya jika kita berbicara masalah SEO maka tidak akan pernah ada habisnya. Dari awal perkembangan website dan mesin pencarian, ilmu SEO terus mengalami perkembangan dan seiring waktu pula terjadi perkembangan algoritma mesin pencarian khususnya Google, maka sejalan dengan itu ilmu SEO juga harus selalu di-update setiap waktu.

Ada 2 jenis SEO yang di aplikasikan para blogger dan web programming, yaitu Black Hat SEO dan White Hat SEO. Lalu apa sih perbedaan Black Hat SEO dan White Hat SEO, kan sama-sama teknik SEO? nah mari kita bahas disini.

Ada dua metode teknik SEO yang sering digunakan, yaitu Black Hat SEO (BHS) dan White Hat SEO (WHS). Black Hat SEO adalah teknik penerapan SEO yang bisa dibilang kasar yang memaksa dan mengelabuhi mesin pencarian agar konten blog penggunanya cepat terindeks di mesin pencarian. Memang hal ini awalnya berhasil dan mulus serta dengan pesat meningkatkan indeks dari blog atau website yang bersangkutan, namun yang selanjutnya, algoritma mesin pencarian akan mendeteksi adanya ketidak beresan, sehingga yang terjadi blog akan di-blacklist.

Sementara itu White Hat SEO adalah sebuah teknik SEO yang lebih etis dan bersifat normal. Memang hal ini di awal hasilnya kurang memuaskan, tau kan pepatah berakit - rakit ke hulu berenang ketepian, bersakit - sakit dahulu senang pun tak datang ehh senang kemudian maksudnya hrhehehe nah pepatah ini sangat tepat dan berlaku disini dalam jangka waktu tertentu, jangka panjang serta konsisten, maka hasil yang dapat diperoleh dari teknik WHS ini akan terasa dimana blog berada di mesin pencarian bahkan tidak menutup kemungkinan menempatkan blog anda di pageone.

Jadi sudah tau dong Perbedaan Black Hat SEO dan White Hat SEO?. Nah lebih jauh tentang teknik White hat SEO akan dibahas di artikel lain. Sebagai gambaran bahwa teknik White Hat SEO ada dua konsep SEO yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.  SEO On Page adalah teknik optimasi yang dilakukan dari dalam Blog itu sendiri, mualai dari keyword, penamaan domain, judul posting, dan lain-lain. Sedangkan SEO Off Page adalah teknik optimasi dari luar yang tujuannya untuk mendongkrak trafik Blog, yang termasuk dalam SEO Off Page antara lain backlink, bait link, promosi ke sosial media, dan lain-lain.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan Black Hat SEO dan White Hat SEO"

Post a Comment