Youtube Adsense Apakah Beda Dengan Google Adsense?

Instan Blogging - Hallo guys selamat datang lagi di blog saya, kali ini saya akan membahas tentang youtube adsense dan bedakah itu dengan google adsense?. Sudah pernah menonton video youtube dong pasti? pernahkah sobat sadar bila pada tayangan vidoe di youtube kemudian muncul iklan di awal, di tengah tengah video ataupun gambar iklan di bawah dan dan sidebar youtube?. Kalo belum menyadari lihat dulu deh gambar dibawah ini:


Nah klo lihat screenshoot video youtube di atas sudah tau dong yang saya maksud?. Jadi gambar download from doc to pdf itu adalah iklan youtube, itulah yang dinamakan adsense youtube. Terpasangnya iklan pada sebuah video youtube itu artinya pengupload video / publisher video merupakan rekanan youtube adsense atau youtube partner.

Setelah di jelasin sedikit tentang youtube adsense diatas sekarang waktunya menjawab pertanyaan tentang "youtube adsense apakah berbeda dengan google adsense?". Simpelnya youtube adsense adalah google adsense sedangkan google adsense tidak semata youtube adsense sob.

Kita jelaskan secara terperinci jika youtube adsense adalah bagian dari google adsense, dimana google adsense terdiri dari youtube adsense, adsense content website / blog, dan adsense admob. Perbedaan antar ketiganya adalah pada kontennya jika youtube iklan adsense di tampilkan pada video maka di adsense content iklan adsense di pasangkan pada halaman web ataupun blog, sedangkan admob iklan di tempatkan pada aplikasi android ataupun iOS. Sampai disini cukup paham yah?.

Pada youtube adsense publisher mendapatkan uang lewat youtube dari viewer video. Besaran pendapatan youtuber ditentukan dari jumlah tayangan, lama durasi dan jumlah klik iklan adsense pada video youtube.
Lalu video seperti apa sih yang bisa di upload ke youtube untuk dipasangi iklan? bisa baca disini: Video yang dapat di monetisasi di youtube

Secara umum hampir semua jenis video bisa di upload dan bisa di pasangi iklan youtube adsense baik itu video comedy, tutorial, hiburan, film, maupun apaapun itu, akan tetapi youtube memberikan aturan yang ketat untuk video yang publisher upload selaku youtube partner terutama terkait hak cipta baik itu lagu atau musik, gambar serta segala hal yang menjadi materi video.

Selain tentang hak cipta, ada juga pedoman komunitas terkait video yang di upload yang berbau kekerasan seksualitas dan ketelanjangan, jadi jika kamu upload video dewasa maka sobat harus mengaktifkan fitur pembatasan usia dengan konsekuensi tidak dapat dipasangi iklan. Terkait hak cipta ada banyak penyedia lagu, gambar atau video yang mungkin bisa sobat gunakan untuk membangun materi video sobat.

Itu dia sedikit sharing tentang youtube adsense, semoga bermanfaat. jika mau menanggapi atau ada pertanyaan sobat bisa tulis di kolom komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Youtube Adsense Apakah Beda Dengan Google Adsense?"

Post a Comment