Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah

Instanblogging - Artikel kali ini kita akan membahas tentang tutorial blog di blogger.com yaitu "Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah". Bahasa di Blogger.com secara default diatur dalam bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Ketika anda kurang familiar dengan bahasa inggris maka akan sulit untuk menggunakan fitur - fitur yang ada di dalam blogger yang efeknya membuat blog menjadi susah dan sedikit merepotkan karena harus pusing memikirkan untuk mengerti pembahasaan yang ada.

Tidak dipungkiri jika menggunakan bahasa ibu akan terasa lebih nyaman dan memudah kan kita dalam membuat blog entah itu proses editing maupun maupun membangun blog. Lalu apakah kita dapat mengubah pengaturan bahasa di dalam blogger.com?Jawabannya adalah bisa sekali.

Untuk langkah - langkah bagaimana cara merubah / mengganti pengaturan bahasa anda dapat mengikuti cara yang saya uraikan di bawah ini:

1. Langkah awal kita harus log in ke blogger.com dengan akun gmail kita

2. Sesudah login silahkan masuk ke halaman dashboard blogspot

3. Cari pada pojok kanan atas dari dashboar blog anda, silahkan klik lalu geser dan pilih bahasa yang familiar untuk anda gunakan sehingga memudahkan anda dalam membuat blog di blogger.com


Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah

4. Setelah klik dan memilih bahasa yang anda inginkan dashboard blogger akan secara otomatis merefresh, tunggu saja sampai proses selesai dan taraaaaa . . . . . bahasa di blogger.com sudah terganti sesuai dengan bahasa pilihan anda.

Blogger.com sudah menyediakan berbagai bahasa yang ada di dunia dari mulai bahasa inggris baik inggris UK maupun Inggri USA maupun bahasa kita Bahasa Indonesia, jadi mudah bukan?


Itu diata adalah di bagian Dashboar blogger.com nya agar kita mau memilih dan mengatur blog kita akan lebiha gampang sob, sedangkan di masing - masing blog yang kita miliki kita juga bisa mengatu bahasa nya juga loh. caranya begini:

1. Pasikan kita sudah di halaman dashboard blogger.com

2. Kita tentukan bloga yang akan kita rubah bahasanya, lalu pilih More options (Tanda tombol kebawah) lalu klik setting seperti gambar dibawah ini:


Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah 1


3. Di tabs blog kalian tinggal pilih setting kemudian klik languange and formatting. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah 2


yang perlu kalian lakukan tinggal klik padah bagian bahasa lalu pilih sesuai dengan bahasa yang kalian inginkan.

Selain mengatur dan mengganti bahasa di blogger.com juga kalian bisa memilih dan mengganti zona waktu sesuai dengan daerah kalian loh. Caranya seperti dengan mengganti bahasa di blog tinggal atur saja pada bagian formatting.

Nah itu dia tutorial tentang
Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah. Bagaimana, caranya mudah bukan? jika masih belum paham bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. jika ada hal lain yang ingin sobat tanyakan juga bisa tulis di komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara mengganti Bahasa dan Mengatur Zona Waktu di Blogger.com Dengan Mudah"

Post a Comment