Menjadi Seorang Youtuber

Instan Blogging -Hi sobat instanblogging dan youtuber indonesia, pasti kalian semua sudah familiar dong ya dengan nama-nama seperti Edho Zell, Ria Ricis, Bayu Skak, Raditya Dika, Sascha Stevenson atau Atta Halilintar, YouTuber yang terkenal dengan jargon "Ashiaaap". Kesemuanya itu dikenal sebagai YouTuber terkenal di Indonesia yang kisah suksesnya bisa menginspirasi kita semua.
Menjadi Seorang Youtuber
Menjadi Seorang Youtuber
Faktanya saat ini, selain mereka masih banyak sekali YouTuber Indonesia lainnya yang tak kalah terkenal dan memiliki konten youtube yang menarik atau mungkin anda adalah salah satu kandidat yang akan masuk daftar itu? siapa yang tahukan. Pertanyaanya, bagaimana cara menjadi YouTuber?.

Istilah Youuber yang semakin populer belakangan ini dan menjadi cita-cita anak jaman now ini berasal dari kata YouTube yaitu platform daring penyedia layanan video on demans milik raksasa Google yang kemudian secara isitilah ditambah huruf r pengertian YouTuber berarti orang yang membuat, mengunggah, dan tampil dalam video konten di YouTube. Sederhananya jika kita ingin menjadi youtuber artinya kita harus memproduksi atau tampil dalam sebuah video yang kemudian di upload ke YouTube.

YouTube adalah salah satu situs terpopuler di dunia termasuk di Indonesia. Merujuk dari alexa.com pada agustus tahun 2017 saja YouTube bertengger di peringkat tiga besar situs yang paling sering di akses di Idnonesia.

Adapun motivasi untuk menjadi YouTuber beda-beda, beikut adalah beberapa contoh motivasi dari orang - orang menjadi YouTuber.

1. Tempat mengekspresikan diri mulai dari pandangan, opini, atau sikap tertentu.
Jika kamu mempunyai pendapat mengenai sesuatu hal, misal ada isu atau kejadian viral kamu bisa mengekspresikan diri dengan menyuarakan opinimu dalam rekaman video yang kemudian kamu upload ke YouTube.

2. Menyalurkan Hobi.
Di YouTube kamu juga bisa menyalurkan hobi dan berkomunitas dengan penghobi yang sama, misal kamu suka bermain game maka kamu bisa menjadi seorang YouTuber gaming dengan bermain game dan menguploadnya ke YouTube atau bisa juga dengan melakukan streamig.

Dengan menjadi youtuber gaming kamu juga bisa bicara banyak tentang game, berbagi tips dan trik bermain game kamu sukai, dan lain sebagainya. Asyik kan?.

3. Berbagi Ilmu Pegetahuan.
Jika kamu adalah seseorang yang ahli dalam suatu bidang, kamu juga bisa menjadi seorang youtuber dengan berbagi pengetahuan terkait hal yang kamu bidangi misal kamu jago desain kamu bisa berbagi ilmu pengetahuan dan tutorial tentang desain atau jika kamu jago futsal maka kamu bisa membagikan teknik - teknik bermain futsak, strategi maupun tips - tips bermain futsal.

4. Menjadi Terkenal
Sebelum Atta Halilintar manjadi YouTuber berapa banyak sih orang yang mengenal seorang "Atta Halilintar"?, bayangkan sekarang seorang Atta Halilintar Youtuber dengan jumlah Subscriber lebih dari 17juta dengan video - video yang di tonton berjuta pasang mata dari seluruh dunia. Jadi kalau kamu ingin menjadi orang terkenal, menjadi YouTuber bisa menjadi salah satu jalanmu.

5. Menghasilkan Uang
Sudah tau Google Adsense?, Google adsense adalah sebuah program periklanan milik google yang akan membayar siapa saja yang memasang iklan adsense pada kontennya yang sudah memenuhi syarat baik itu dalam bentuk video yang di upload ke youtube, website/blog, dan juga aplikasi android (dikenal dengan google admob).

Banyak orang yang sudah merasakan sukses dari menjadi Youtuber dari yang berpenghasilan ratusan ribu perbulan, jutaan perbulan hingga ratusan juta lebih perbulan.

Jadi apa kah kamu ingin menjadi seorang youtuber?.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjadi Seorang Youtuber"

Post a Comment