Selain Adsense, Dimana Kita Bisa Menghasilkan Uang Lewat Blog


Instanblogging - Bukan rahasia lagi kalau dollar adsense sangat menggiurkan bagi para imers, namun tak sedikit pula terutama blogger pemula yang akhirnya berhenti karena tak kunjung bisa menghasilkan uang lewat blog yang alasanya bermacam-macam. Ada yang karena tak kunjung di terima oleh Google Adsense, adapula yang karena sudah diterima adsense namun pertumbuhan pendapatannya segitu - gitu ajah hingga akhirnya putus asa dan berhenti atau bahkan yang melakukan pelanggaran program adsense hingga akun google adsense nya di banned atau di tangguhkan oleh pihak google. Namun apapun alasan berhenti ngeblog nya, ada sebuah pertanyaan yang muncul "apakah adsense adalah satu-satunya cara menghasilkan uang lewat blog?".

Kita akan membahasnya disini.

Saya adalah orang yang selalu menggebu-gebu ingin ikut menjawab setiap ada pertanyaan tentang Adsense, blog, youtube, SEO atau cara cari uang di internet.

Alasannya sih karena jarang ada jawaban yang fokus terhadap “konten yang memberi solusi pada pembaca”. Umumnya para pemberi jawaban fokus pada software kemudian “mengakalinya” demi mendapatkan lebih banyak dollar.

Tunggu jangan buru-buru salah paham dulu ya. Saya bukan yang anti dengan “mengakali” software. Tetapi yang saya ingin sampaikan hanya ingin menyeimbangkannya dengan mindset bahwa “menciptakan konten berkualitas” itu penting dalam dunia internet marketing.

Saya juga dulu begitu, blogging dan main Youtube dengan mencoba “mengakali” Google demi mendapatkan rank lebih tinggi, dsb. Hasilnya ya itu salah satunya ya akun google adsense saya di Banned oleh google.

Sekarang ini berbeda, saya lebih fokus pada blog berkualitas, dengan konten yang lebih tepat guna dan cepat dalam memberika solusi kepada para pembaca.

Harapannya blog saya tetap relevan dan bisa dimonetasi lebih lama dibandingkan blog yang dibuat untuk “mengakali” mesin. Orang - orang biasa menyebutnya dengan istilah “evergreen content”, tetapi bukan sekadar itu.

Hal yang perlu diperhatikan, bahwa pemilihan platform monetasi juga patut diperhatikan. Namun jika konsen anda adalah untuk membangun blog (startup) yang berumur panjang, maka pengunjung blog (dalam hal ini konsumen anda) menjadi titik berat yang harus lebih diperhatikan.

Apalagi pada zaman sekarang ini, dimana banyak orang melek internet. Dimana pilihan blog atau media online yang ada juga semakin beragam.

Simpelnya sih begink, apabila sobat blogging berniat meraup uang lebih banyak, maka yang harus sobat lakukan adalah bangunlah blog (startup) dengan menggunakan konten solutif atas problem banyak orang.

Siapa tahu nih ya uang yang kita terima bukan lagi dari Adsense atau semacamnya, melainkan dari Advertorial atau kerjasama dengan brand besar.

Syukur-syukur blog sobat bisa menjadi media panutan seperti halnya Mashable atau DailySocial. Siapa tau kan?.

Jadi selain adsense ada banyak cara menghasilkan uang dari blog kok sob, yang perlu sobat lakukan sebenarnya lebih fokus membangun blog dengan konten berkulaitas dan memberikan apa yang pengunjung butuhkan, insya"Allah rejeki akan datang untuk sobat. Entah dari Adsensw, jasa review, advertorial lain, atau bahkan kerjasama dari brand besar. Happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Selain Adsense, Dimana Kita Bisa Menghasilkan Uang Lewat Blog"

Post a Comment