Cara Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak

Instan Blogging - Cara Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak. Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi tentang tutorial blog/website dimana isinya adalah sedikit tips untuk mengetahui apakah website Anda di-banned Google Adsense atau tidak.

Sebenarnya cara ini sudah suatu hal yang umum bagi sobat para webmaster yang sudah berkecimpung lama di dunia blogging. Tetapi, untuk yang belum tahu semoga sobat bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini.
Cara Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak
Sebagai salah satu penyedia layanan pengiklanan online terbaik, terpercaya, dan teraman di dunia internet saat ini, Google Adsense sangat membantu pemilik produk (pengiklan) dan publisher (mitra-adsense) dalam bekerjasama demi meraup keuntungan bagi pihaknya masing-masing. Sehingga jika anda melanggar TOS atau community guidelines dari google adsense dan google maka google bisa saja melakukan banned pada kemitraan anda.

Nah, bagi sobat yang pernah merasakan akun Google Adsense-nya terkena banned karena suatu alasan tertentu tentunya cukup merugikan bukan apalagi jika adsense adalah tumpuan anda untuk mendapatkan keuntungan materi dari website yang sobat kelola.

Dalam statementnya jelas, Google memang mengatakan bahwa memang kita tidak bisa lagi menjadi publisher / mitra adsense jika pernah di-banned status kemitraan Google Adsense nya. Tetapi masih ada kemungkinan bahwa website yang kita kelola tidak di-banned loh sob, hanya kita saja sebagai pemiliki akun Adsense tersebut yang di-banned. Sehingga masih ada kemungkinan jika website yang kita kelola bisa menampung script iklan Google Adsense meski dengan nama pemilik akun lain / diganti.

Untuk mengetahui apakah website Anda di-banned Google Adsense atau tidak ada beberapa caranya seperti berikut ini:

Seorang pemilik portal teknologi online terkenal yaitu Digital Inspiration, Amit Agarwal, membuat sebuah alat agar kita dapat mengetahui apakah sebuah website di-banned oleh Google Adsense atau tidak. Silahkan sobat memasukkan URL website yang kamu kelola, kemudian klik Preview Ads guna melihat tampilan iklan Google Adsense yang seharusnya tampil di website anda.

Jika tampilan iklan adsense terbuka semuanya mulai dari jenis hingga ukurannya, maka artinya website / blog anda tidak di-banned oleh Google Adsense, tampilan iklannya sendiri tidak akan terlihat, namun akan terlihat seperti ketika anda memasang script Google Adsense di website tetapi belum di-approve oleh Google.

2. Adsense Blacklist Check
Alat untuk Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak yang kedua ini sangat simpel. Sobat hanya perlu memasukkan URL website sobat lalu klik submit dengan menekan tombol Search pada kotak yang sudah disediakan. Selanjunya akan langsung muncul tulisan pemberitahuan status banned adsense dari website anda seperti berikut ini:
InstanBlogging.blogspot.com: Not Banned from Google Adsense, ATAU
InstanBlogging.blogspot.com: Banned from Google Adsense

3. Banned or Not???
Cara yang ketiga ini ini hanya alternatif saja jika cara pertama atau kedua tidak bekerja, tetapi pengalaman saya sih cukup dengan cara 1 atau 2 sudah dapat jawabannya. Dari segi pengoperasiannya, cara dan hasil dari metode ketiga ini sama saja dengan cara nomor 2 sob jadi tidak saya bahas panjang lebar nya ya hehehe.

Kesimpulannya, Cara Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak ini hanya sebatas untuk mengetahui apakah website anda di-banned oleh Google Adsense atau tidak ya sob. Jadi belum ada jaminan pasti tentang apakah kita masih bisa mendaftar Google Adsense atau tidaknya, jika memang website kita tidak di-banned dengan nama pemilik akun yang sama dengan akun sebelumnya ataukah tidak. Jadi silahkan dicoba - coba saja ya guys, oh iya jangan lupa berikan tanggapan beri tanggapan kamu di kolom komentar :).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengetahui Apakah Website Kita di-Banned Google Adsense Atau Tidak"

Post a Comment