15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari

Instan Blogging - Hi sobat, apa anda memutuskan menjadi seorang blogger? jika iya maka ada baiknya baca artikel "15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari" oleh seorang blogger atau blog anda akan mati sebelum berkembang. Mungkin sobat sudah tau kan yah kalau blog bisa menghasilkan uang?, jika tujuan anda demikian maka anda harus benar - benar serius dalam ngeblog.
15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari
Tetapi walaupun tujuan anda ngeblog hanya untuk mengisi waktu luang atau sekedar berbagi informasi anda pun harus tetap menyeriusinya karena kalau tidak blog anda akan sepi bagai rumah tak berpenghungi hingga "sawangan". Dan yang berbahaya sepi-nya blog biasanya akan berpengaruh pada semangat si pemilik blog dalam membuat konten, ujung-nya blog menjadi tidak terurus dan "DITINGGALKAN".

Anda blog bisa ngomong mungkin dia akan bilang begini "Jadi gitu, habis manisnya sama aku terus aku kau tinggalkan? apa yang kamu lakukan itu, JAHAT" ups salah story sepertinya. Mari kembali lagi ke topik awal. Menyeriusi blog itu perlu ketika anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang blogger karena percayalah usaha takan pernah menghianati hasil.

Langsung saja ini dia 15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari oleh seorang blogger agar blog nya ramai dan awet:

KESALAHAN # 1 - Berusaha Menjadi Sempurna
Mengusahakan yang terbaik boleh, tapi berusaha menjadi sempurna itu jangan karena sempurna itu hanya milik Allah. Berusaha menjadi sempurna akan membuat langkah ngeblog anda menjadi berat sob. Usahakan yang terbaik yang bisa anda lakukan, karena kekurangan bisa menjadi ciri khas tersendiri dari konten yang kamu buat dan menjadikannya berbeda dengan yang lain atau "UNIK", dan asal tau saja biasanya yang unik itu lebih sering di ingat.

KESALAHAN # 2 - Tidak Perencanaan Ke Depan
Perencanaan itu perlu ketika anda membuat blog, jika tidak ada perencanaan maka blog anda akan terbengkalai dan tak tau arah dan tujuannya hanya sebatas "ah nulis artikel ah, ah ini ah". Ibaratnya, orang sukses itu mau ngeludah ada mikir hehehehe.

KESALAHAN # 3 - Tidak Ada Daftar Email atau Cara Orang Mendaftar
Daftar email (email sign up/following) sangat bermanfaat untuk mendatangkan orang untuk kembali membaca dan melihat konten dalam blog anda, jika anda melewatkan ini maka ya orang yang datang blum tentu akan ingat ke blog anda.

KESALAHAN # 4 - Memperlakukan Blog Anda Sebagai Hobi Daripada Bisnis
Blog bisa menjadi hobi, tapi jika ingin blog anda berkembang maka perlakukan lah blog sepenting layaknya sebuah bisnis yang anda kelola. Sehingga jika blog tidak dikelola maka layaknya bisnis blog anda juga bisa bangkrut.

KESALAHAN # 5 - Terlalu Banyak Membandingkan
Membandingkan boleh tetapi jika terlalu berlebihan maka akan banyak waktumu yang terbuang percuma, misalnya: anda membandingkan terus menerus mau memilih niche yang bagus antara niche blogging, niche teknologi dan niche travel tetapi anda terlalu banyak membandingkannya maka kapan anda akan mulai membuat blog-nya?.

KESALAHAN # 6 - Judul / Nama Blog Buruk
Judul / nama blog memiliki banyak fungsi yah sob, salah satunya adalah "Branding". Coba saja ketik Instan Blogging maka yang akan muncul adalah blog saya ini atau sugeng id maka yang akan muncul adalah blognya mas sugeng. Jadi judul / nama blog yang buruk akan mempengaruhi kesuksesan blog anda, sehingga jangan sampai ya salah memilih nama blog misalnya awekkkotakiko.blogspot.com, nama tersebut selain tidak tersedia keyword juga sudah dibaca, susah di tulis apalagi di ingat.

KESALAHAN # 7 - Tidak Ada Gambar
Gambar merupakan kelengkapan blog yang mempengaruhi SEO suatu blog dan pemeringkatan / rangking blog dimata mesin pencari sob, sehingga ketika membuat sebuah artikel blog pastikan anda menambahkan sebuah gambar di artikel walaupun hanya sebatas ilustrasi.

KESALAHAN # 8 - Membayar Terlalu Banyak Untuk Situs Web Anda
Situs web / Blog ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Disini jika sobat memilih blog berbayar misalnya custom domain TLD atau menggunakan platform yang memerlukan hosting seperti Wordpress maka harga harus anda pertimbangkan. Jangan sampai semangat ngeblog anda pupus cuma karena tidak sanggup membayar perpanjangan sewa domain ataupun sewa hosting.

KESALAHAN # 9 - Terlalu Banyak Berpikir, Tidak Cukup Melakukan
Berpikir tanpa aksi itu Nol tetapi aksi tanpa berpikir walaupun cuma 0,000000001 tetap ada nilainya tetapi berfikir dengan dengan aksi walaupun itu sedikit akan lebih bernilai apalagi jika banyak tentu akan sangat bernilai. Jangan biarkan apa yang anda pikirkan hanya sebata pikiran dan kemudian menguap tanpa sisa, curahkan isi pikiran anda baik itu ide artikel, planning pemasaran, ataupun strategi SEO.

KESALAHAN # 10 - Tidak Memantau Lalu Lintas Anda
Memantau lalu lintas blog adalah hal yang sering diabaikan oleh sebagian besar blogger, mereka hanya fokus membuat artikel, optimasi dan melakukan content marketing. Padahal dengan memantau lalu lintas blog / situs web, anda dapat menemukan jenis konten mana yang paling diminati, jam berapa saja yang tepat untuk membuat dan mempulikasikan artikel blog terbaru anda yang ini sangat bermanfaat untuk anda dalam menciptakan konten terbaik untuk blog kesayangan.

KESALAHAN # 11 - Tidak Memiliki Avatar Pembaca
Avatar pembaca ini dapat memberikan arti spesial bagi pembaca / pengunjung situs sekaligus bermanfaat untuk menaikkan branding blog sobat. 

KESALAHAN # 12 - Tidak Menjadi Nyata dan 100% Anda
Dalam ngeblog alangkah baiknya anda menjadi diri sendiri, hal ini sangat bermanfaat dalam memudahkan anda membuat konten tanpa harus berifikir untuk manjadi seperti si ini, si itu dan si anah sehingga artikel anda lebih terasa flowing. Menjadi diri sendiri dalam ngeblog juga akan memberikan warna pada blog anda yang kemudian akan membuat nya menjadi spesial.

KESALAHAN # 13 - Tidak Menggunakan Kata Kunci dan SEO
Di dunia blogging dan internet marketing yang anda perlukan adalah view atau kunjungan baik itu di blog maupun di YouTube. Apa jadinya jika blog anda tidak memiliki kata kunci ditambah lagi tidak SEO, terus bagaimana cara orang bisa menemukan blog anda diantara triliunan konten di jagat internet ini?

KESALAHAN # 14 - Tidak Memiliki Kategori
Kategori penting bagi blog anda untuk menggolongan konten anda berdasarkan jenisnya, hal ini membuat pembaca mudah dan betah berlama - lama mengunjungi blog anda karena gampang untuk mencari dan menemukan apa yang ingin mereka tahu.

KESALAHAN # 15 - Tidak Memiliki Daftar Ide Blog
Daftar ide blog ini sangat bermanfaat bagi sobat dalam mengembangkan dan blog anda, kan ga lucu kalau tiba - tiba anda bingung mau membuat konten apa dan tidak jadi membuat konten karena tidak ada daftar ide.

Nah itu dia "15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari" oleh seorang blogger agar blog nya ramai dan tidak berhenti di tengah jalan. Happy Blogging :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Kesalahan Blogging Utama untuk Dihindari"

Post a Comment