Memasang Badge DMCA Di Widget, Perlukah?

Instan Blogging - Hi sobat blogger Indonesia, pada kesempatan kali ini mimin mau mebahas tentang memasang badge DMCA di Widget perlu atau tidak. Kalau menurut sobat penting atau enggak sih?. Sedikit info yah apa itu DMCA, jadi DMCA adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act.

Memasang Badge DMCA Di Widget, Perlukah?
Memasang Badge DMCA Di Widget, Perlukah?
Kalau kata wikipedia sih artinya ini "Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah hukum hak cipta Amerika Serikat yang memberlakukan dua perjanjian World Intellectual Property Organization (WIPO) tahun 1996."

"DMCA mengkriminalisasi pembuatan dan diseminasi teknologi, perangkat, atau layanan yang bertujuan membatasi prosedur (biasa disebut pengelolaan hak digital atau DRM) yang mengendalikan akses ke karya-karya berhak cipta."

Jadi intinya DMCA ini berkaitan dengan hak kekayaan intelektual, DMCA dalam dunia blogging sendiri berguna untuk menangani COPY PASTE. (Baca di artikel: Blog Kamu Di Copas Orang Laporkan DMCA Aja).

Singkatnya, jika blog kamu kena copas atau ada blog yang melakukan copas DMCA berhak untuk memberikan hukuman berupa takedown.

Kembali ke topik awal, perlukah memasang badge DMCA di widget?.

Hal ini terbilang penting gak penting ya sobat blogger kalo menurut saya, karena dengan adanya badge DMCA akan membuat blog tambah berat juga. Tetapi saya percaya segala yang diciptakan di dunia pasti ada manfaatnya termasuk badge DMCA ini, itu kenapa saya bilang penting gak penting.

Memasang badge DMCA berguna ketika kamu melaporkan blog yang melakukan copas konten blog yang kamu punya ke DMCA, dengan kamu memasang badge DMCA maka laporan kamu lebih diutamakan apalagi kalo verified account.

Sekadar info ya sob:
Verified account adalah fitur pro dari DMCA, artinya berbayar. Laporan dari member DMCA pro atau berbayar tentu saja lebih diprioritaskan. Kalau gratisan ya ketika melapor kalau informasinya enggak bagus-bagus amat paling juga dikacangin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Memasang Badge DMCA Di Widget, Perlukah?"

Post a Comment