Artikel Blog Sudah Di Indeks Oleh Google Belum?, Begini Cara Mengetahuinya

Instan Blogging - Hi sobat blogger Indonesia, pasti diantara sobat pernah ada sedang kebingungan sekaligus bertanya - tanya apakah artikel blog sayang sudah terindeks oleh google?. Jika demikian maka yang harus anda tahu adalah bagaimana cara mengetahui artikel blog yang terindeks google dan kabar baiknnya kita akan membahasnya disini.
Artikel Blog Sudah Di Indeks Oleh Google Belum?, Begini Cara Mengetahuinya
Artikel Blog Sudah Di Indeks Oleh Google Belum?, Begini Cara Mengetahuinya
Sobat dapat melihat jumlah indeks google pada situs blog sobat melalui Google Webmaster kemudian pilih indeks google. Langkah selanjutnya klik status indeks, disanalah sobat akan mengetahui jumlahnya.

Selain melalui google webmaster tools sobat juga dapat mengetahui jumlah indeks situs blog melalui Google search engine lalu ketikan saja site:namadomain.com, tetapi jika menggunakan cara ini biasanya hasilnya akan berbeda kuantitasnya dengan apa yang ditunjukkan oleh Google Webmaster.

Pertanyaannya mana yang lebih akurat, Google Webmaster atau Google search engine?
Soal keakuratan meski sama - sama produk google baik google webmaster ataupun google search engine memiliki kekurangan dan kelebihannya masing - masing. Jika di Google Search Engine terkadang ada satu tag, satu halaman ataupun satu kategori yang mengalami double indeks. Bahkan ada kejadian dimana satu postingan terindeksnya double oleh google search engine, yang lebih parahnya bahkan halaman tidak bergunapun bisa terindeks juga.

Lain lagi dengan indeks situs yang ditunjukkan Google Webmaster, nilai plusnya di Google Webmaster tidak akan terjadi yang namanya double indeks. Artinya satu halaman akan selalu terhitung satu walaupun di Search Engine bisa saja terjadi double indeks. Tetapi setidaknya angka di Google Webmaster dapat kita jadikan sebagai acuan berapakah jumlah indeks dari situs kita.

Jadi sudah tau kan sobat blogger bagaimana cara mengetahui artikel blog sudah di indeks oleh google atau belum?.

Kesimpulannya: Indeks situs dapat diketahui melalui Google Webmaster Tool dan Google Search Engine, sobat bisa menggunakan keduanya dengan segala kelebihan dan kekuranganya masing - masing. Happy Blogging :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Artikel Blog Sudah Di Indeks Oleh Google Belum?, Begini Cara Mengetahuinya"

Post a Comment