4 Tips Untuk Blogger Agar Tetap Strong dan Produktif serta Menyehatkan

Instan Blogging - Bukan rahasia lagi kalau kehidupan seorang blogger bak kalong yang sering begadang bahkan jika dibandingkan lembur untuk pekerja di sebuah perusahaan bisa dibilang itu tidak ada apa - apanya. Namun bagi blogger kesehatan juga hal yang penting karena jika sakit produktivitas menulis artikel terbaik pun akan terhambat.
4 Tips Untuk Blogger Agar Tetap Strong dan Produktif serta Menyehatkan - instan blogging
4 Tips Untuk Blogger Agar Tetap Strong dan Produktif serta Menyehatkan

Nah untuk itu ada baiknya sobat ikuti 4 Tips untuk blogger agar tetap strong dan produktif, walaupun kerja anda tetap menyehatkan

1. Utamakan memakan protein dan serat.
Pola hidup seorang blogger yang biasa aktif di malam hari pasif di siang hari bisa dibilang adalah gaya hidup yang kurang sehat bagi tubuh. Demi menjaga tubu anda tetap sehat maka sobat harus mengutamakan untuk memakan makan yang memiliki kandungan protein dan juga tinggi serat seperti buah - buahan, sayuran dan daging bukan malah mengandung banyak karbohidrat seperti nasi atau mie.

Selain kurang menyehatkan, makanan dengan kandungan karbohidrat cenderung menjadi penyebab obesitas. Seperti kita tahu bahwa obesitas adalah awal dari datangnya penyakit - penyakit yang membahayakan bagi tubuh.

2. Konsumsi makanan secukupnya dan jangan berlebihan, jangan lupa cukup minum air putih agar tidak dehidrasi
Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat, sobat juga harus membatasi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh agar tetap cukup tetapi tidak berlebihan. Ingat, bahwasanya yang berlebihan itu tidak baik.

Konsumsi makanan sudah terjaga, tentunya hal ini harus di imbangi dengan minum air putih yang cukup ya sob. Ingat ya, air putih jangan yang lain. Manfaat minum air putih bagi tubuh salah satunya adalah menghindari dehidrasi.

3. Sisipkan olahraga dijam kerja untuk membantu tubuh tetap waspada ketika merasa lelah.
Selama beraktifitas sebagai blogger dalam membuat artikel sering kali kita duduk terlalu lama ataupun tiduran terlalu lama. Kita harus mensiasati hal ini agar tubuh kita tetap sehat, caranya adalah dengan menyisipkan olahraga di sela - sela jam kerja sobat. Hal ini membantu agar tubuh sobat tetap waspada ketika merasa lelah.

4. Rencanakan waktu tidur singkat keesokan harinya.
Kebiasaan begadang adalah hal yang tidak baik dan hampir semua orang tau akan hal itu, tetapi hal ini terkadang sulit dihindari apalagi di duni blogging. Kebanyakan blogger lebih aktif pada malam hari sehingga perlu mensiasati agar istirahat sobat tetap berkualitas.

Istirahat yang berkualitas kan sejalan dengan produktivitas, sehingga apabila sobat begadang rencanakanlah waktu tidur singkat untuk keesokan harinya.

Nah itu dia "4 Tips Untuk Blogger Agar Tetap Strong dan Produktif serta Menyehatkan", semoga tips dari Instan Blogging ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger semuanya.

Kesimpulannya: Meski mencari dollar dari internet adalah prioritas utama seorang blogger tetapi jangan pernah sepelekan kesehatan anda, karena ketika sobat sehat bahkan blog yang sudah sobat bangun sedemikian rupa pun bisa terbengkalai karena sobat sakit. Happy blogging

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tips Untuk Blogger Agar Tetap Strong dan Produktif serta Menyehatkan"

Post a Comment