Blog Kamu Di Copas Orang? Laporkan DMCA Aja

Instan Blogging - Hi sobat blogger Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang DMCA. Kalau kamu merasa konten kamu dicopas oleh orang, kamu dapat segera melaporkan kepada DMCA. Nantinya jika laporan yang kamu buat disetujui, maka secara otomatis blog yang melakukan copas akan langsung di-takedown oleh google.
 
Blog Kamu Di Copas Orang? Laporkan DMCA Aja
Blog Kamu Di Copas Orang? Laporkan DMCA Aja
DMCA bekerjasama secara langsung dengan Google dalam rangka memerangi pelanggaran hak cipta termasuk plagiarisme atau yang biasa disebut dengan istilah Copas.

Seperti yang di sebutkan di awal, jika kamu merasa ada yang melakukan plagiasi atas konten yang kamu miliki, langsung saja laporkan di DMCA. Tetapi sebagai catatan, bahwa sebuah laporan di DMCA memang belum tentu disetujui ya dan kalaupun disetujui oleh DMCA hukuman untuk blog yang melalukan plagiasi atau pelanggaran hak cipta juga bermacam -macam.

Ada yang postingannya saja yang menghilang dari Google, bisa juga postingannya yang dihapus, blog bisa masuk sandbox, dan bisa juga bisa terkena deindex oleh google tergantung jenis dan beratnya pelanggaran yang ditentukan oleh DMCA.

Jika blog yang melakuka copas menggunakan self host, maka DMCA mempunyai wewenang untuk melapor kepada pihak penyedia hosting terkait pelanggaran yang dilakukan oleh sebuah blog / website.

Sekedar informasi, DMCA adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act.

Mungkin ada yang bertanya bagaiamana cara melaporkan blog copas ke DMCA?, nah untuk melaporkan blog palgiat ke DMCA bisa langsung kunjungi website DMCA di www.dmca.com. Satu lagi sekarang kan lagi musim yang namanya blog AGC, nah kamu juga bisa loh melaporkan blog semacam ini ke DMCA. Semoga artikel tentang DMCA ini bermanfaat yah sob, happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Blog Kamu Di Copas Orang? Laporkan DMCA Aja"

Post a Comment