Apa itu SEO? Pentingkah?

Instanblogging - SEO, begitu biasanya orang internet matketing, blogger maupun web programming dalam menyebut istilah Search Engine Optimalization. Terus apa itu SEO? pentingkah? sampai - sampai banyak orang yang berkecimbung di dunia Imers selalu menggaungkan istilah itu. So, mari kita bahas itu disini sekarang.

SEO adalah sebuah teknik / usaha yang dilakukan terhadap Blog maupun website agar berada di posisi atas mesin pencarian (pageone biasanya disebutnya). Sebenarnya jika kita berbicara masalah SEO maka tidak akan pernah ada habisnya. Dari awal perkembangan website dan mesin pencarian, ilmu SEO terus mengalami perkembangan dan seiring waktu pula terjadi perkembangan algoritma mesin pencarian khususnya Google, maka sejalan dengan itu ilmu SEO juga harus selalu di-update setiap waktu.

SEO sendiri sebenarnya sudah sejak lama diterapkan ketika booming internet dan mesin pencarian. Google adalah salah satu mesin pencarian yang populer serta menjadi yang nomor satu digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia untuk mencari Informasi dan ilmu pengetahuan di dunia maya. Ada banyak teknik SEO bertebaran di dunia ini dari tahun ke tahun dan sudah banyak juga yang membahasnya. Tentu saja hal ini merupakan hal yang lumrah karena teknik SEO akan semakin berkembang seiring dengan perkembangan algoritma Google dan mesin pencarian lainnya.

Berbicara soal penting atau tidak nya SEO untuk sebuah blog atau website, maka jika menilik penjelasan diatas maka teknik SEO penting untuk diterapkan di blog atau website karena setiap orang membuat sebuah blog atau website pasti berharap bahwa blog atau websitenya ramai. Nah dengan penerapan SEO maka anda selangkah lebih dekat untuk membuat blog / website rama pengunjung dan meningkatkan traffic blog serta mendapatkan pembaca setia anda.

Bisa jadi teknik SEO 10 tahun lalu atau 5 tahun lalu dibanding sekarang atau beberapa tahun kedepan berbeda tekniknya. Jadi sudah tahu kan apa itu SEO dan Pentingnya SEO untuk blog atau website?.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu SEO? Pentingkah?"

Post a Comment