YouTube Akan Menghilangkan 30-second unskippable ads pada tahun 2018

Instan Blogging - Bukan hal baru bahwa pengguna adalah prioritas bagi raksasa internet saat ini Google, sehingga inoveasi dan pengembangan produk dibuat sebesar - besarnya untuk pengguna termasuk yang dilakukan pada platform video sharing miliknya yaitu Youtube. YouTube Akan Menghilangkan 30 -second unskippable ads (30 detik iklan yang tidak dapat diabaikan) pada tahun 2018.

Alasannya karena iklan yang tidak dapat diabaikan 30 detik dibenci (tidak disukai) oleh hampir setiap orang, melihat kecenderungan ini maka Google akan menghapus 30-unskippable ads mulai tahun depan atau tahun 2018. 

"Kami berkomitmen untuk dapat memberikan pengalaman penampilan iklan yang lebih baik kepada pengguna kami (pengguna youtube)," ujar juru bicara Google saat memberi Campaign (hal ini juga diverifikasi oleh The Verge). "Sebagai bagian dari hal itu (meningkatkan pengalaman iklan yang lebih baik), kami telah memutuskan untuk menghentikan dukungan pada jenis iklan adsense pada platform youtube yang tidak dapat diabaikan 30 detik (30-second unskippable ads) mulai tahun 2018 dan berfokus pada format iklan yang sesuai bagi pengguna maupun pengiklan."

Format iklan adsense youtube lainnya disini, termasuk jenis iklan 15 -20 detik yang tidak dapat diabaikan dan 6 detik "Bumper" akan dipertahankan, kemudian jenis iklan yang dapat diabaikan selama lima detik juga akan terus tersedia.

YouTube Akan Menghilangkan 30-second unskippable ads pada tahun 2018
Google memang sedang menghadapi persaingan yang sedang meningkat dari platform social media lain yaitu Facebook, sehingga youtube harus mengambil langkah untuk memastikan pemirsa serta pengiklan puas. Dengan memberi pemberitahuan kepada pengiklan jauh - jauh hari (>10 bulan) tentunya agen iklan dan tim pemasaran memiliki cukup banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan mengatur strategi pengiklanannya masing - masing.

Perubahannya tidak akan terjadi saat ini kok, jadi sampai masuk tahun 2018, anda akan bisa menikmati iklan lama yang menawan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "YouTube Akan Menghilangkan 30-second unskippable ads pada tahun 2018"

Post a Comment