Keuntungan Bergabung dengan MCN

Instan Blogging - MCN adalah sebuah Youtube network yang menjadi penyedia jasa sebagai pihak ketiga yang menjembatani anda dengan Google Adsense (Youtube). Dengan bergabung ke MCN anda dapat menghasilkan uang lewat video youtube tanpa harus mendaftar ke Google Adsense. Namun namnaya juga pihak ketiga sehingga ada fee yang harus anda bayarkan ke pihak MCN, eitss tapi tenang dulu bayaran MCN berasak dari bagi hasil pendapatan video youtube anda. Sitem bagi hasil di MCN berbeda - beda antara MCN yang satu dengan yang lainnya, ada yang 60%:40%,  60% untuk pengguna dan 40% untuk MCN ada yang 80%:20% dimana sistem bagi hasil ini tertera di dalam kontrak awal kerjasama MCN.

Cara mendaftar ke MCN juga sangat mudah. Anda hanya harus mempunyai akun gmail yang sudah dibuat channel Youtube dengan minimal 2 unggahan video serta view minimal 10 perhari di setiap video nya. Setelah proses pendaftaran anda diharuskan menunggu 24 jam untuk dinyatakan aktif untuk proses join network, biasanya lewat email.

Keuntungan Bergabung dengan MCN
Cara mengaktifkan invite join network sendiri anda cukup login ke akun Youtube pada bagian dashboard, kemudian klik Learn More, lalu muncul pilihan "Accept" serta "Reject", anda tinggal "Accept" yang artinya anda menyetujui untuk bergabung ke MCN network.

Setelah anda join biasanya ada trial atau trainingnya atau tour fitur dari network tersebut. Jika sudah selesai semua langkahnya, selanjutnya yang harus anda lakukan hanya lanjut upload video ke youtube seperti biasa.

Nah kemudian ini adalah keuntungan dari join atau bergabung ke jaringan MCN.
1. Channel atau akun youtube anda menjadi lebih kebal terhadap suspend youtube. Jika kita mempunyaa Channel yang good standing tetapi sudah terkena pentung permanen, maka ada baiknya anda mencoba untuk join ke MCN

Dari beberapa pengalaman orang yang sudah join ke MCN, Video Monetize yang bermasalah dapat teratasi dengan cukup mudah melalui MCN, syaratnya tentu saja video-video anda tidak match content ataupun kena flag (Strike) atau Take Down.

Perlu diketahui bahwa 1 akun MCN bisa digunakan untuk banyak channel youtube. Salah satu MCN yang ada dan banyak digunakan orang adalah Freedom. Sistem di freedom adalah Revenue sharing. Dibawah ini adalah sistem bagi hasil dari MCN Freedom, dimana besarannya diatur berdasarkan jumlah subscriber

1. 60% untuk channel dengan jumlah subscribe <10 .000="" nbsp="" p="" pelanggan="">
2. 70% untuk channel dengan jumlah subscribe 10,000-100,000 pelanggan 
3. 80% untuk channel dengan jumlah subscribe 100.000 + pelanggan 
4. 90% untuk channel dengan jumlah subscribe 1M + pelanggan

2. Penghasilan tidak mengikuti ambang batas yang ditentukan google adsense (100$). Dengan MCN jika anda hanya menghasilkan 15$ saja dalam sebulan maka angka tersebut akan tetapi di bayarkan pada saat itu berbeda dengan adsense yang harus menunggu 100$ dulu baru bisa di cairkan.

3. Dukungan dari pihak MCN. Dengan bergabung bersama MCN itu artinya anda bergabung dalam sebuah jaringan profesional, tentu saja anda akan mendapat dukungan baik itu dari promosi hingga ke konten. Ada beberapa MCN yang menyediakan bahan untuk video para partner  network nya mulai dari footage hingga musik dan ditambah lagi dengan adanya komunitas yang akan turut mendukung anda berkembang.

Mungkin itu saja yang saya ketahui, jika ada yang tau lebih banyak tentang MCN atau ingin bertanya silahkan isi dikolom komentar. Terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan Bergabung dengan MCN"

Post a Comment