Jika Channel Youtube sudah Disetujui Monetisasi Google, Sekanjutnya Apa Yang Harus Dilakukan?

Instanblogging - Ceritanya saya sedang iseng - iseng jalan di dunia maya sambik mencari inspirasi, dan tiba - tiba ada pertanyaan menarik dari salah satu group Imers ternama yang menanyakan "Jika Channel Youtube Sudah Disetujui Untuk Monetisasi Selanjutnya Apa yang harus di lakukan?". Mungkin bagi teman - teman yang sudah malang melintang di dunia persilatan adsense pertanyaan tersebut terkesan remeh yang padahal bagi yang baru terjun di dunia ini hal itu sangat lah penting untuk selangkah lebih maju meraih kesuksesan di dunia internet marketing (termasuk saya juga dulu bingung harus ngapain setelah di setujui google adsense karena belajar full autodidak tanpa guru hanya mengandalkan tutorial yang bertebaran di internet).

Seperti yang kita tahu youtube dalam hal ini Google melakukan perubahan besar - besaran terkait program monetisasi google adsense yang salah satunya channel youtube baru disetujui monetisasi setelah video mendapatkan 10rb view. Kembali ke topik awal, Apa yang harus dilakukan setelah channel youtube di setujui monetisasi google adsense, yuk disimak:

1. Buat konten
Setelah channel youtube disetujui monetisasi google adsense, bukan berarti dollar akan mengalir deras tanpa anda melakukan apa - apa. Persetujuan monetisasi bisa dibilang tiket awal untuk menghasilkan uang lewat youtube, jika anda berpuas diri hanya dengan disetujui monetisasi maka anda tidak akan mendapatkan apa - apa. Langkah yang selanjutnya harus anda lakukan adalah terus konsisten membuat konten yang menarik, berkualitas dan dicari netizen. Buat . . . buat . . . buat . . . dan buat terus konten anda sampai anda bosan, ingat di google adsense prinsipnya "Semakin banyak konten maka potensi penghasilan anda akan semakin besar".

2. Datangkan penonton
Karena konten youtube adalah video maka semakin banyak video anda ditonton makan potensi penghasilan anda akan semakin besar. Strategi cara agar video youtube banyak ditonton orang ada bermacam - macam diantaranya adalah dengan membuat konten terkait sesuatu yang sedang viral, membuat judul dan tumbnail yang menarik pengunjung, mengisi deskripsi dan meta tag agar video SEO, dan terakhir bagikan link video youtube anda di social media, blog / website dan forum onilen (disini sewajarnya agar tidak dikira spam).

Selain mendatangkan penonton kalian juga harus membangun pelanggan / subscriber untuk meningkatkan potensi setiap video baru anda ditonton. Jangan lupa untuk melakukan interaksi dengan pengunjung salah satunya dengan membalas komentar pada video anda.

3. Bangun komunitas
Komunitas di bidang apapun adalah hal yang penting, selain untuk silaturahmi juga dengan adanya komunitas anda akan mendapatkan lebih banyak wawasan dan ilmu - ilmu baru tentang apa yang sedang anda usahakan. Selain itu komunitas juga memberikan anda link promosi salah satunya bisa collab dengan orang yang memiliki channel youtube lebih besar dari kita.

4. Berdoa dan tawakal
99% usaha anda yang maksimal sekalipun tidak ada apa - apanya jika Allah tidak meridhoi, namun hanya dengan usaha yang sekedarnya tetapi di ridhoi Allah maka hasil anda akan maksimal. Disinilah keuatan doa berperan, tawakal lah kepada Allah yang maha atas segala - segalanya. Karena rejeki kita sudah di atur oleh nya.

Nah itu dia yang harus anda lakukan setelah channel youtube anda disetujui monetisasi adsense menurut saya. Jika ada yang kurang menurut sobat atau ada yang kurang tepat bisa tulis di kolom komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jika Channel Youtube sudah Disetujui Monetisasi Google, Sekanjutnya Apa Yang Harus Dilakukan?"

Post a Comment