Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Instan Blogging - Kalau cara pendaftaran google adsense kayaknya sudah banyak di internet artikel tutorial blogger indonesia - nya. Tapi tidak sedikit juga yang belum mengetahui, sehingga tidak ada salahnya saya ulas kembali untuk merefresh tentang mendaftar di google adsense karena memang terkait dengan artikel yang akan kita bahas ini tetapi dalam artikel lain ya kita bahas nya.

Jadi pada kesempatan kali ini sayan akan membahas tentang perbedaan 2 jeni akun google adsense yang terkadang orang bingung membedakanya dan ada yang belum tahu hal itu.
Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted
Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted
Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted
Mendapatkan aku google adsense terbilang susah - susah gampang apalagi untuk akun adsense blog, sehingga memiliki akun google adsense menurut saya adalah hal yang istimewa. Apalagi kalau dibandingkan dengan penghasilan iklan PPC (pay per click) selain google adsense, secara penghasilan google adsense terbilang masih yang terbaik terutama untuk anda yang punya blog. Sarana paling tepat untuk mendapatkan uang secara online ya lewat google adsense dengan menjadi publisher google adsense (caranya dengan menampilkan iklan google dihalaman blog kita).

Kembali ke topik utama, seperti disebutkan di awal bahwa akun google adsense itu ada dua jenis, dimana keduanya sebenarnya mempunyai fungsi yang sama, tetapi ada perbedaan sedikit terutama urusan situs yang bisa untuk menampilkan iklan google adsense.  Berikut penjelasannya:

1. Akun Adsense Hosted
- Pendaftaran Google Adsense Hosted dapat dilakukan baik dari Youtube dan Blogspot. (Berdasarkan pengalaman mendaftar lewat youtube lebih gampang dari blog namun syarat iklan tampil di video berdasarkan aturan terbaru dari google harus 10.000 view terlebih dahulu).
- Pendaftaran akun Hosted proses review nya hanya satu kali serta terbilang lebih mudah di terima cukup mematuhi kebijakan progam Google Adsense dan memenuhi syarat saja.
- Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube serta situs bawaan blogger berekstensi Blogspot[.]com
- Iklan Adsense Hosted dapat ditampilkan pada lebih dari satu akun youtube serta lebih dari satu akun blogspot. Jadi cukup satu akun google adsense untuk puluhan bahkan ratusan channel youtube serta blog.
- Karena iklan akun hosted hanya bisa tampil di youtube dan blogspot itu artinya Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan pada blog custom Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya maupun platform lain seperti wordpress.

1. Akun Adsense Non Hosted
- Pendaftaran akun adsense Non Hosted dilakukan dengan blog custom Top Level Domain seperti .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya. (Bisa dilakukan dengan upgrade akun adsense hosted ke non hosted baik dari youtube maupun blogspot).
- Pendaftaran akun Adsense Non Hosted lebih susah, alasannya karena ada 2 kali review yang harus dilewati mulai dari yang pertama peletakan iklan kemudian yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
- Iklan Adsense Non Hosted bisa disebut juga iklan sapu jagat karen bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, maupun blog custom Top Level Domain (TLD) serta platform lain seperti wordpress. Jika kamu sudah punya akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade-nya menjadi akun non hosted dengan cara mendaftarkan blog custom Top Level Domain (TLD) maupun platform lain.

Untuk masalah mendapatkan persetujuan atau approved dari google adsense tetap harus melewati tahap review dari pihak google. Syaratnya tentu saja harus memenuhi syarat untuk di daftarkan serta memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos). Kalau belum, mending perbaiki dulu sampai anda yakin memenuhi syarat dari google.

Nah itu dia Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, bagaimana sudah tahu dong sekarang?. Kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar, Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted"

Post a Comment