Penempatan Iklan Adsense Terbaik untuk Web / Situs Berita

Instan Blogging - Hi sob, kali ini kita mau ngebahas tentang penempatan iklan adsense terbaik untuk web atau situs berita online. Pertama, kita akan menjelaskan kenapa kita membahas tentang penempatan iklan dan apa sih pentingnya?. Jadi penempatan iklan ini terbilang penting dalam optimasi adsense karena akan mempengaruhi besarnya pendapatan anda. Penempatan iklan adsense terbaik yaitu penempatan iklan yang stategis adalah yang mudah terlihat dan mengundang klik dari pengunjung.

Nah setelah tahu pentingnya pentingnya penempatan iklan yang strategis berikut kita bagikan rekomendasi terbaik yang bersumber dari google:

A. Penempatan iklan adsense terbaik di beranda situs berita

Penempatan iklan adsense terbaik di beranda situs berita
Pada bagian beranda tempatkan unit iklan adsense yang lebih besar di paro atas .

Untuk penempatan iklannya:

Anda bisa menempatkan hingga tiga unit iklan AdSense untuk konten standar di beranda.
Sebaiknya gunakan format iklan spanduk utama berukuran 728x90 atau kotak sedang berukuran 300x250 di sesuaikan dengan tata letak laman Anda.

Tambahkan juga kotak AdSense untuk penelusuran di samping bilah navigasi atas dapat menjadi cara lain untuk memonetisasi situs anda dan meningkatkan pendapatan adsense.


B. Penempatan iklan adsense terbaik di laman kategori situs berita

Penempatan iklan adsense terbaik di laman kategori situs berita
Untuk penempatan iklan pada laman kategori anda bisa menempatkan unit iklan spanduk utama berukuran 728x90 dan kotak sedang berukuran 300x250 di sisi kiri dan paro atas.

Letakkan unit iklan pilar lebar berukuran 160x600 di sudut kanan bawah laman untuk menarik perhatian pengguna ketika mereka selesai membaca.

Menambahkan kotak AdSense untuk penelusuran di samping bilah navigasi atas dapat menjadi cara lain untuk memonetisasi situs anda guna meningkatkan pendapatan adsense.


C. Penempatan iklan adsense terbaik di laman konten situs berita

Penempatan iklan adsense terbaik di laman konten situs berita
Untuk penempatan iklan pada laman konten anda bisa menempatkan kotak sedang berukuran 300x250 yang disematkan ke dalam konten untuk penargetan dan integrasi yang lebih baik.

Letakkan spanduk utama berukuran 728x90 atau spanduk berukuran 468x60 di bawah artikel untuk menarik perhatian pengguna ketika mereka selesai membaca.

Tempatkan pilar lebar berukuran 160x600 di bawah bilah navigasi samping.

Tambahkan dua unit tautan berukuran 468x15 di bawah judul dan di antara artikel dan spanduk utama (728x90) atau spanduk (468x60). 

Anda juga bisa menambahkan kotak adSense untuk penelusuran di samping bilah navigasi atas dapat menjadi cara lain untuk memonetisasi situs anda.

Nah itu dia tips penempatan iklan adsense terbaik untuk web atau situs berita online, segitu dulu untuk tutotial blogger bahasa indonesia kali ini. Jika ada yang kurang paham bisa ditanyakan di kolom komentar :).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penempatan Iklan Adsense Terbaik untuk Web / Situs Berita"

Post a Comment