Cara Memasang Page Level-Ads / Iklan Tingkat Laman di Blog Lengkap

Instan Blogging. Iklan tingkat laman atau Page Level-Ads adalah sebuah format iklan yang menawarkan iklan tipe baru yang inovatif bagi pengungjung blog / website anda. Dengan memasang iklan tingkat laman artinya setiap halaman yang ingin memiliki kemungkinan di tampilkan iklan ini. Sesudah menambahkan kode page level - ads tersebut, iklan adSense akan secara otomatis ditampilkan berupa iklan tingkat Laman yang akan muncul di waktu tertentu yang optimal bila kinerjanya berjalan dengan baik dan tentu saja memberikan pengalaman yang baik juga bagi pengunjung blog anda.

Google iklan tingkat laman / "Page Level Ads" sebagai generasi iklan baru dari adSense. 

adapun fitur utama iklan tingkat Laman yang menjadi keunggulannya dibanding jenis iklan lainnya adalah:

Cara Memasang Page Level-Ads / Iklan Tingkat Laman di Blog
Cara Memasang Page Level-Ads  Iklan Tingkat Laman di Blog
- Iklan tingkat laman (Page Level - Ads) ini mudah diatur. Dengan iklan tingkat Laman yang perlu anda hanya menempatkan kode iklan di halaman anda cukup satu kali saja, tetapi dengan satu kali itu berati anda sudah memasang kode iklan yang sama di setiap halaman.

- Iklan tingkat laman (Page Level - Ads) sudah dioptimalkan. Untuk memastikan bahwa anda sebagai publisher dan pengunjung blog mendapatkan hasil maksimal dari format iklan jenis ini, adSense hanya akan menampilkan iklan tingkat laman bila kinerjanya bagus sehingga akan memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung blog serta tidak mengganggu.

- Iklan tingkat laman (Page Level - Ads) mudah dirubah setelannya. Setelah menambahkan kode iklan tingkat laman ke halaman situs, anda bisa merubah format atau tingkat iklan halaman individual dari tab my ads di akun adSense anda. Kode iklan tingkat laman tetap sama, bahkan ketika anda merubah setelan iklan tingkat laman sekalipun.

Format iklan tingkat laman saat ini ada dua jenis format iklan sebagaimana terlihat digambar diatas ini:
Berdasarkan gambar diatas, iklan didalam kotak sebelah kiri disebut dengan Anchor/overlay ads dan pada iklan dalam kotak merah sebekah kanan disebut Vignette ads.

Setelah mengerti apa itu Page Level - Ads / iklan tingkat laman dan keunggulannya, sekarang kita akan membahas tentang Cara Memasang Page Level-Ads / Iklan Tingkat Laman di Blog.

1. Mendapatkan kode iklan tingkat laman
- Masuk ke akun adSense anda
- Selanjutnya pada panel navigasi adsense di seblah kiri, klik Iklan saya.
- Klik Konten, lalu klik Iklan tingkat laman / Page Level - Ads jika anda memilih bahasa inggris.
- Pada halaman "Iklan tingkat halaman", gunakan kontrol untuk memilih format iklan yang ingin anda tampilkan di situs anda. Cukup dengan mengklik geser higga berwarna biru, disini ada dua pilihan jenis iklan tingkat laman (Anchor/overlay ads dan Vignette ads) anda bisa memilih mengaktifkan dua-duanya atau hanya salah satu saja.
- Terakhir klik Dapatkan kode.

2. Memasang kode iklan tingkat laman di blog
- Buka blogger lalu pilih blog yang akan dipasangi iklan tingkat laman.
- Parse dahulu kode iklan tingkat laman yang sudah di siapkan (untuk memparse html bisa Klik Disini)
- Selanjutnya salin kode iklan dan tempatkan di bawah kode
.
- Setelah selesai silahkan klik save template.
Video tutorial cara memasang page level ads bisa dilihat dibawah ini:



Jika anda merasa belum yakin bahwa Page Level - Ads sudah terpasang dengan benar atau belum anda bisa mengeceknya. Anda harus menggunakan alat pratinjau untuk memastikannya Page Level Ads berfungsi dengan benar.

Anda hanya bisa mengeceknya melalui perangkat seluler, caranya cukup ketikan alamat blog / situs anda di ikuti #googleads (www.namabloganda.com#googleads), lalu pilih format iklan yang ingin Anda uji. selanjutnya anda tinggal memeriksa hasil tes nya.

Jika cara mengecek page level - ads hasilnya sudah benar maka langkah dari Cara Memasang Page Level-Ads / Iklan Tingkat Laman di Blog ini sudah selesai. Selamat mencoba

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Page Level-Ads / Iklan Tingkat Laman di Blog Lengkap"

Post a Comment