3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly

Instan Blogging - Hi sobat blogger indonesia dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini mimin mau membahas tentang  3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly. Alasan orang ngeblog ada berbagai macam, dari yang sekedar berbagi cerita lewat blog hingga yang menjadikan blog sebagai media mencari uang. Namun satu hal yang pasti adalah bahwa orang membuat blog itu ingin mendapatkan pengunjung blog sebanyak-banyaknya, karena baik itu berbagi cerita ataupun menghasilkan uang lewat blog kesemuanya membutuhkan traffic pengunjung. Melihat akan hal ini sudah barang tentu sebagai seorang blogger kita harus membuat konten yang berorientasi kepada pengunjung atau istilah kerennya blog harus user friendly.

Kalau blog harus user friendly, lalu yang tidak user friendly itu yang sepeeti apa sih?. Yuk disimak saja ini 3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly
3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly
3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly
Dari gambar diatas adalah 2 ciri blog yang tidak user friendly. Jadi blog yang tidak user friendly itu:

1. Terlalu berat dan memakan banyak data
Di era digital ini memang orang lebih sering iai paket data dibanding pulsa, namun mengingat sistem provider di Indonesia yang memberlakukan kuota maka dalam mencari informasi dan hiburan seorang netter akan mempertimbangkan konsumsi datanya. Alhasil untuk situs atau blog yang berat dan banyak memakan data ya siap - siap deh terpinggirkan.

2. Loading lama
Ketika kamu sedang berselancar di internet kemudian sedang membutuhkan informasi tetapi blog yang sedang anda kunjungi ternyata lama loadingnya dan tak kunjung terbuka, maka apa yang akan kamu lakukan? 99,99% netter sudah barang tentu akan mencari di situa atau blog lain yang lebih cepat dalam menyajikan informasi untuk pengunjungnya.

3. Iklan yang mengganggu
Hasrat menghasilkan uang lewat blog dan internet selain memantik semangat tetapi bisa jadi pedang bermata dua atau bumerang untuk para blogger. Bukannya menghasilkan uang malah di tinggalkan oleh pengunjung, alasannya karena pemasangan iklan yang mengganggu atau terlalu banyak. Ingat sob, pengunjung blog datang untuk mencari informasi yang di sediakan dalam content blog anda bukannya untuk membaca dan menonton iklan. Sehingga anda harus belajar strategi dan cara pemasangan iklan yang user friendly tetapi memberi penghasilan yang optimal sob.

Mungkin segitu saja bahasan di artikel kali ini tentang 3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly, tetapi sebenarnya selain 3 hal tersebut ada banyak hal yang mempengaruhi jumlah pengunjung blog diantaranya konten blog itu sendiri, SEO blog, serta keunikan dan seberapa besar blog itu dibutuhkan. Salam blogger.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Ciri Blog yang Tidak User Friendly"

Post a Comment