Sudah Daftar Adsense Kok Tidak Bisa Masuk Dashboard Google Adsense, Kenapa?

Instan Blogging - Beberapa waktu lalu ada di grup sayang saya ikuti ada yang bertanya seperti ini "Sudah Daftar Adsense Kok Tidak Bisa Masuk Dashboard Google Adsense, Kenapa?" Disertai dengan screenshoot dari keluhannya tersebut seperti di bawah ini:

Untuk yang sudah malang melintang di dunia per bloggeran dan per adsense an mungkin hal ini remeh temeh, tetapi jangan salah bahwa hal ini terkadang buat blogger pemula yang baru banget kenal blog atau google adsense sangat menguras pikiran dan hati. Lalu bagaimanakah solusinya?

Pertama, setiap ada apapun dari google coba untuk perhatikan dengan seksama email ataupun pemberitahuan dari google adsense, meski pun terkadang g menjelaskan terperinci tetapi google pasti memberikan penjelasan yang sesuai. Seperti pada kasus diatas yang bersangkutan kurang jeli atau bahkan kurang paham dengan apa yang di beritahukan oleh google adsense bahwa "akun tersebut bukan akun aktif atau akun yang masih menunggu persetujuan sehingga anda tidak dapat memonetisasi konten anda", point nya adalah bahwa akun tersebut tersebut bukan akun aktif atau akun sedaang menunggu persetujuan. Disini artinya memang benar dia sudah mendaftar ke google adsense, tetapi akun tersebut masih dalam tahap review (baik review 1 atau review 2) sehingga dia masih belum bisa mengakses dashboard adsense sampai dengan akun tersebut benar - benar disetujui.

Kedua, selalu monitoring email anda. Kenapa harus monitoring email? Karena setiap apapun pemberitahuan dalam google adsense akan masuk ke email yang tertaut, jika belum ada pemberitahuan maka tunggu dan bersabarlah mengingat proses review blog untuk google adsense terkadang cukup memakan waktu bisa hitungan hari, minggu, bahkan bulan.

Lalu jika kita mengalami seperti diatas, ada masih menunggu persetujuan approve dari google adsenss apa yang haru dilakukan?. Cuma 2 hal yang bisa kalian lakukan, yaitu:

1. Tetap Update Artikel
Ini sebagai bentuk usaha, meskipun sedang menunggu persetujuan adsense bukan berarti anda bisa leha - leha karena disinilah waktu yang krusial sehingga pastikan anda tetap update artikel blog bila perlu 1 day 1 artikel agar peluang di accept semakin tinggi.

2. Tawakal
Kalau usaha yang pertama sudah kita tinggal tawakal.ajah, berdoa sama yang memberi rizki agar dibukakan pintu rejekinya melslui google adsense sehingga akun anda dapat di approve google adsense dan iklan tayang di blog anda.

Mungkin itu saja sharing kali ini, jika ada pertanyaan atau mau diskusi bisa tinggalkan pesan di kolom komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sudah Daftar Adsense Kok Tidak Bisa Masuk Dashboard Google Adsense, Kenapa?"

Post a Comment