Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal Ala Yudha Keling

Instan Blogging - Youtube. Hallo sob jumpa lagi di blog yang mengupas mengenai tutorial blog dan tutorial youtube serta kisah inspiratif di dunia per youtubean dan per bloggingan. Kali ini kita akan membahas tentang "Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal", video banyak yang nonton, like dan channel banyak yang subscribe. Pasti pada mau dong jadi youtuber terkenal seperti Raditya Dika misalnya, atau Reza Oktavian, atau Edho Zell, atau mungkin seperti Laurentius Rando. Kesemuanya tersebut sudah memiliki banyak penggemar atau istilahnya subscriber serta video - video nya pun banyak yang nonton.

Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal Ala Yudha Keling

Namun kali ini kita akan membahas tentang Yudha Keling, loh kok Yudha Keling?. Ya, jadi Yudha Keling yang mengawali karir entertainment nya sebagai stand up comedian di salah satu stasiun TV swasta ini punya tips nya nih sob gimana cara menjadi youtuber terkenal. Yuk disimak ajah:

Yudha membagikan tips nya ini di channel youtubenya yaitu Yudha Keling juga sih namanya. Semua nya itu dia kemas secara menarik, unik dan anti mainstream atau bisa dibilang ini adalah Yudha banget lain daripada yang lain.

Setidaknya sudah ada 10 Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal Ala Yudha Keling.

1. Buat Vlog
Untuk memulai langkah awal menjadi seorang youtuber sebelum menjadi youtuber terkenal adalah membuat Vlog. Pengertian Vlog adalah kepanjangan dari Video Blog, atau membuat blog yang biasanya berbentuk cerita dalam tulisan menjadi sebuah konten video. Vlog yang paling gampang di lakukan adalah Daily Vlog atau mengabadikan kegiatan sehari - hari yang menarik walau kadang gak penting ke dalam sebuah video untuk kemudian di upload ke youtube. Saran dari Yudha Keling dalam membuat vlog harus selalu terlihat antusias untuk apapun itu.

2. Buat Video Samyang Challange
Cara menjadi youtuber yang terkenal dari Yudha Keling adalah membuat video samyang challange. Samyang sendiri merupakan mie instan dari korea yang terkenal pedes luar binasa. Samyang challange sendiri sudah di lakukan banyak youtuber terkenal mulai dari kakak beradik Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez dari Skinnyindonesian24 saat collab dengan Han Yoo Ra. Sebenarnya tidak harus samyang challange tetapi buat lah video challange yang lagi ngehitz misalnya seperti sekarang sedang hitz video mannequin Challange maka buat lah itu.

3. Bikin Video Lagu
Untuk menjadi youtuber terkenal selanjutnya adalah buat lagu, bisa cover lagu maupun buat video EDM. Sudah banyak youtuber Indonesia yang bikin lagu, mulai dari Reza Arap Oktavian  - Stranger, Candraliow feat Devina Aurel - Gapapa Jelek Yang Penting Sombong, atau seperti Young Lex Feat Awkarin - Bad, serta yang terbaru lagu dari Awkarin - Candu. Kalian bisa mencobanya untuk menapaki jalan meraih mimpi menjadi youtuber terkenal.

4. Buat Video Q n A
Membuat video Q n A atau Question and Answer ini bentuk interaksi anda sebagai pembuat video youtube dengan subscriber atau viewer videomu sehingga mereka bisa request apa yang mereka inginkan. Hal ini juga akan ikut menaikkan rating channel anda di mata penonton karena mereka merasa dihargai keberadaannya. Untuk membuat sebuah video Q n A kalian bisa mengajukannya di instagram, twitter maupun bisa langsung di video youtube lalu pertanyaan - pertanyaan dari orang kalian jawab dalam bentuk rekaman video yang sobat upload.

5. Membuat MV Reaction
Untuk menjadi youtuber terkenal kelima adalah dengan membuat video MV reaction atau Music Video Reaction, jadi sobat menonton MV kemudian sambil divideokan bagaimana reaction anda sambil kasih tanggapan terhadap video tersebut. Salah satu video MV reaction yang ramai belakangan ini adalah video MV reaction Young Lex Ft. Awkarin - Bad yang jadi kontroversi, tetapi hasilnya menakjubkan video MV reaction terhadap video tersebut rata - rata di tonton lebih dari puluhan ribu hingga ratusan ribu viewer bahkan ada yang melebihi 1 juta viewer.

6. Video Iklan dan Iklan Video
Untuk yang satu ini biasanya memang ada pada youtuber yang sudah memiliki nama yaitu video iklan atau sobat di daulat untuk mengiklankan suatu product di dalam konten video yang anda buat, sedang kan untuk iklan video ini adalah video yang adan upload di youtube di pasangi iklan google adsense. Gunanya adalah untuk memberikan pendapatan bahkan pendapatan nya terbilang lumayan loh ada yang sampai puluhan juta, ratusan hingga miliaran per bulannya.

7. Buat video bareng pacar
Cara menjadi youtuber terkenal dari Yudha Keling adalah bikin video bareng pasangan, menurut Yudha membuat video bareng pacar membuat viewer video sobat menjadi lebih banyak karena menjadi lebih enak di tonton. Youtuber - youtuber terkenal yang sering membuat video bareng pacar adalah Raditya Dika dan Anissa Aziza atau Joshua Suherman dan Pamela Bowie.

8. Cari Sensasi
Untuk menjadi youtuber terkenal di youtube adalah dengan mencari sensasi, salah satu yang kemarin ramai adalah membuat video diss young lex. Memang Young Lex dan Awkarin yang sering membuat sensasi.

9. Buat Video Prank
Cara mendapatkan banyak viewer di youtube untuk menjadi youtuber terkenal yang ke-9 adalah dengan membuat video prank. Beberapa channel prank yang cukup terkenal dari indonesia diantaranya adalah Yudist Ardhana dan AbracadaBRO, sedangkan channel prank luar negeri yang terkenal adalah HoomanTV dan Prank On.

10. Buat Video Main Game
Cara menjadi youtuber yang ke-10 sekaligus yang terakhir adalah buat video main game. Untuk yang terakhir ini bisa dibilang paling populer dan terbukti sukses di aplikasikan oleh banyak youtuber terkenal sebut saja Tara art Gaming, Reza Arap Oktavian, hingga Edho Zell sukses dengan membuat channel video gaming bahkan yang paling terkenal dan paling banyak subscriber channel youtube nya yaitu Piewdiepie juga mengusung channel youtube gaming. Saking ngetrennya youtube membuat fitur hingga aplikasinya sendiri di android serta iOS untuk konten youtube gaming.

Bagaimana? ingin menjadi youtuber terkenal? mungkin "Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal Ala Yudha Keling" ini bisa anda aplikasikan sob, sukses yah :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Menjadi Youtuber Terkenal Ala Yudha Keling"

Post a Comment