Cara Memasang Meta Deskripsi di Blogger Mudah Tanpa Ribet

Instan Blogging - Mungkin ada yang belum tau dan bertanya - tanya "Meta deskripsi itu apa sih?". Kita jelaskan secara singkat saja bahwa Meta deskripsi atau meta description itu merupakan tag HTML pada blog yang peletakannya berada di bawah kode <head> , sedangkan fungsinya sendiri adalah untuk menampilkan uraian informasi mengenai sebuah halaman web atau halaman blog.
Cara Memasang  Meta Deskripsi di Blogger Mudah Tanpa Ribet
Tulisan "Tutorial blog | SEO | Youtube | Google Adsense | Tips dan Trik | Inspirasi | Menghasilkan Uang | Komputer." di atas yang merupakan meta description dan itu adakah meta deskripsi blog saya Instan Blogging ini.

Ada berbagai sumber yang menyatakan bahwa meta deskripsi mempengaruhi rangking di Google tetapi ada pula yang mengatakan meta deskripsi tidak mempengaruhi rangking di goole. Ya, jawabannya tidak berpengaruh namun termasuk hal yang sangat penting ada di blog atau website kita.

Alasannya karena untuk menarik perhatian orang untuk berkunjung ke blog kita saat mengetikan kata kunci di halamanan pencarian. Misal seperti diatas ada meta deskripsi di blog saya sedangkan di blog lain yang bersebelahan tidak ada, sebagai orang yang butuh informasi mana yang akan dibuka lebih dulu? tentu yang ada meta deskripsi nya lah yang memiliki peluang lebih besar.

Cara Memasang  Meta Deskripsi di Blogger

Setelah semua penjelasan diata kini kita mulai dengan cara memasang meta description di blogger. Blogger.com menyediakan fitur pemasangan meta deskripsi yang sangat simple dan mudah sehingga kalian yang baru mengenal blogger pun akan dengan cepat menguasainya.

Ini dia caranya:

1. Buka blogger.com lalu masuk ke halaman Dashboard

2. Setelah masuk pada halaman Dashbord blogger, cari SETELAN kemudian pilih PREFERENSI PENELUSURAN.

Cara Memasang Meta Deskripsi di Blogger

Langkah selanjutnya pada bagian Tag meta Deskripsi seperi ditunjukan tanda panah merah di atas klik EDIT. Selanjutnya tinggal tulis meta deskripsi yang kalian inginkan sesuai seleran dan tentunya yang menggambarkan isi blog saudara.

Setelah selesai menuliskan Meta Deskripsi blog sobat langsung klik simpan perubahan dan langkah Cara Memasang Meta Deskripsi di Blogger sudah selesai. Mudah bukan dan tidak ribet sedikit pun?.

Setelah mengatur meta deskripsi blog kalian juga bisa mengatur meta deskripsi postingan per artikela juga. Caranya sebagai berikut:

Cara Memasang Meta Deskripsi Untuk Postingan

1. Buat postingan seperti biasa ketika sobat akan membuat sebuah artikel baru.
Cara Memasang Meta Deskripsi Untuk Postingan

Setelah artikel sudah jadi sobat bisa menambahkan meta deskripsi postingan dengan cara ketikan meta deskripsi anda di deskripsi penelusuran sesuai dengan isi artikel sobat, lalu jika sudah langsung klik selesai selesai dan artikel sobat siap di publish.

Hasilnya nanti akan seperti ini pada saat muncul di pencarian google:

Cara Memasang Meta Deskripsi Untuk Postingan
Bagaimana, Cara Memasang Meta Deskripsi di Blogger benar - benar Mudah dan Tanpa Ribet bukan?. Jika ada pertanyaan karena kurang jelas atau mengalami masalah saat anda mempraktekannya jangan segan untuk bertanya dengan menuliskannnya di kolom komentar. Happy Blogging :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Meta Deskripsi di Blogger Mudah Tanpa Ribet"

Post a Comment