Cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal

Instan Blogging - Kali ini saya akan sharing dengan teman-teman tentang "cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal". Banyak orang menonton video youtube, banyak orang sukses lewat youtube, dan banyak lagi orang mendapatkan inspirasi lewat youtube. Pertanyaannya siapa yang membuat video youtube?.
cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal
Video youtube di buat oleh pengguna youtube mungkin kamu salah satunya atau kamu yang berikutnya menjadi mitra youtube, karena selain menonton video di youtube kalian juga bisa mengunggah video kalian sendiri di youtube. Nah sebatas info saja dengan mengupload video di youtube juga bisa membuat kalian terkenal kayak artis di televisi loh, dan kabar baiknya kalian juga bisa menghasilkan uang lewat internet di youtube . . . (Kalau belum baca ini: Cara mendapatkan uang lewat youtube), jadi kenapa tidak kamu juga membuat video untuk di upload ke youtube?.

Setelah tahu info itu mungkin teman - teman banyak yang bertanya-tanya pada diri sendiri, wah saya pengin juga nih upload video di youtube tapi bagaimana caranya (Silahkan baca Cara upload video di youtube disini) atau muncul kecemasan - kecemasan lain seperti:

Saya kan bukan siapa - siapa, mana mungkin ada yang menonton video saya. Tenang saja karena seorang youtuber terkenal seperti Bayu Skak juga berawal dari bukan siapa - siapa tetapi karena dia tekun dan pantang menyerah sekarang dia menjadi seterkenal sekarang.

Yaudah saya mau membuat video untuk di upload di youtube, tapi bagaimana cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal?. Mungkin tip dibawah ini akan membantu teman - teman menghasilkan video seperti youtuber - youtuber terkenal bahkan lebih baik, yuks simak saja.

1. Niat
Sudah barang tentu niat adalah yang paling awal haru ada seperti Hadist Nabi "innama a'malu binniyati" semua diawali dari niatnya dahulu. Niat sudah tinggal aksinya, wujudkan apa yang kamu niatkan asalkan menuju kearah positif ya teman-teman.

2. Ide
Ide adalah hal mutlak untuk membuat sesuatu termasuk video, cari ide terbaik yang ada di sekitar teman-teman tetapi pastikan itu adalah hal yang teman - teman sukai atau kuasa. Teman-teman mungkin bisa melihat bagaimana video yang unggah youtuber youtuber terkenal misalnya: Reza Arap Oktavian yang sukses lewat channel youtube gaming di Indonesia atau yang di luar negeri sebut saja Piewdiepie yang kalau kalian aktif di youtube pasti tau nama tersebut atau sekedar video Vlog seperti Raditya Dika tetapi untuk yang Vlog ini pastikan agar video kamu bermanfaat dan menginspirasi orang lain , kalau isinya hanya bangun makan sekolah atau kerja kemudian pulang mandi dilanjut tidur mending urungkan dan cari alternatif ide video lainnya.

3. Script Video
Kalau kalian pikir script ini tidak penting itu adalah salah besar, bahkan untuk sebuah video berdurasi pendek hanya 1 - 5 menit ada baiknya kalian membuat script untuk cerita video yang akan kalian buat. Mungkin kalian bisa mencontoh Agung Hapsah bagaimana dia membuat script dan merencanakan setiap detail di setiap videonya bahkan untuk sebuah vlog sekalipun sehingga kalian dapat lihat videonya dengan nyaman, enak serta begitu rapi dan tertata yang goal nya pesan dari video anda tersampaikan. Tapi kalau kalian membuatnya kontroversial seperti video vlogg youtube awkarin (Karin Novilda) mungkin tidak butuh script hehehhe, ups jangan lakukan yang ini ya tetep be smart and be positive walaupun jadi diri sendiri itu perlu.

4. Alat perekam
Nah yang ini wajib nih harus bin kudu, jadi kalau ada yang miki saya ingin bikin video tapi saya cuma punya HP buat merekam video. Tidak apa - apa mulailah dengan itu dulu untuk belajar sambil menabung untuk dapat alat perekam video yang lebih baik, gunakan apapun yang ada dalam dirimu dan kamu punya dengan maksimal tetapi tidak perlu memaksakan. Tapi pastikan video itu tetap jelas dan ada pesan yang kamu sampaikan dan dibutuhkan oleh orang lain mengingat kebanyakan video di youtube sekarang sudah berkualitas baik dari HD hingga Full-HD, syukur-syukur kalau hp temen - temen sudah support HD.

5. Editing Video
Yes dalam sebuah produksi video kalian perlu yang namanya editing teman - teman, tujuannya agar video yang kalian buat semakin bagus dan kalian bisa memotong bagian yang kalian anggap tidak seharusnya ada di video atau menggabungkan beberapa part-part video buatan teman-teman dan memberinya effect agar semakin ciamik. Kalian juga dapat memberikan backsound untuk video yang dibuat asalkan jangan menggunakan music atau lagu yang melanggar hak cipta (Baca ini untuk mendapatkan backsound atau music no copyright youtube).

Saran saya gunakan laptop atau komputer untuk mendapatkan hasil yang maksimal, untuk softwarenya kalian bisa gunakan Sony Vegas Pro, Pinnacle, Ulead Video Studio, Adobe Premiere Pro atau yang paling mudah bisa gunakan Windows Movie Maker. Kalau lagi - lagi terbatas karena tidak punya laptop atau PC sekali lagi kalian bisa gunakan Smarphone kalian (Terutama yang android, iOS ataupun Windows Phone), untuk kalian yang menggunakan OS android ada banyak editor video yang di tawarkan tetapi sekedar rekomendasi saja dari saya teman-teman bisa mencoba Wevideo.

6. Upload Videomu Ke Youtube
Seperti judul artikel ini "cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal" maka kalian harus mengupload video buatan teman-teman ke youtube, karena ini butuh akses internet jika kalian tidak ada paketan bisa berkunjung ke tempat-tempat yang menyediakan Free Wi-fi mulai dari cafe, kampus, alun-alun atau dimanapun yang menyediakan di sekitar teman-teman. Seblum upload video ke Youtube pastikan kalian sudah memiliki channel youtube pribadi untuk mengupload video tersebut (Baca ini Cara mudah membuat channel Youtube).

7. Share / bagikan
Yang ini wajib nggak wajib sih, tetapi kalau kalian ingin video kalian banyak yang nonton silahkan share ke media apapun yang kalian miliki baik itu blog, facebook, instagram ataupum yang lainnya. Apalagi apabila kalian ingin mendapatkan uang dari video tersebut maka membagikannya adalah wajib karena hukum menghasilkan uang lewat youtube adalah "Jumlah Penonton = Jumlah Pendapatan", itu kasarnya saja tetapi memang hitungannya dari jumlah orang yang menonton video teman - teman dengan interaksinya terhadap iklan yang tampil.

8. Berdoa
Nah semua usaha sudah kalian lakukan di atas ini saatnya Ikhtiyar dengan berdoa semoga video teman-teman banyak yang nonton, share, like, comment and subscibe :).

Seperti point yang ke 8, kalau artikel ini bermanfaat mari bantu bagikan ke teman yang lain agar manfaatnya tidak berhenti di kamu. Jika ada saran, kritik atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi di bagian kontak. Sekian artikel kali ini tentang "cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal", tunggu artikel kami selanjutnya. Terimakasih

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara membuat video youtube yang bagus dan menarik seperti youtuber terkenal"

  1. Replies
    1. Bener banget mbak :) segala hal itu butuh konsistensi termasuk hal yang di dunia maya

      Delete